SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok-– Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva mereshuffle kabinet demi menguatkan kembali pemerintahannya setelah beberapa bulan terakhir dirongrong oleh demo maut.

Dilansir dari AFP, Minggu (6/6), Raja Thailand Bhumibol Adulyadej telah menyetujui reshuffle tersebut. Mereka akan dilantik pada Senin (7/6) besok. Pelantikan akan berlangsung sebelum PM Abhisit menghadiri pertemuan regional membahas soal ekonomi di Vietnam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya akan berusaha menjadikan pemerintahan ini mampu mengatasi permasalahan keamanan dan mampu mengimplementasikan rencana koalisi,” kata Abhisit.

Dalam reshuffle tersebut, tidak ada pergantian untuk posisi Kementerian Keuangan, Pertahanan dan Luar Negeri. Salah satu menteri yang diganti adalah Menteri Industri, Informasi dan Teknologi, Puea Pandian, digantikan oleh anggota parlemen dari Partai Demokrat.

Abhisit selamat dari mosi tidak percaya parlemen menyusul tindakan keras militer terhadap para demonstran dalam dua bulan terakhir di Bangkok. Namun koalisi yang mengusung Abhisit menjadi rapuh akibat peristiwa ini. Reshuffle ini pun diharapkan mampu menguatkan kembali koalisi pemerintahan.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya