SOLOPOS.COM - Hyundai Excel-III (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Hyundai Excel-III (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

SOLO — PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan produk terbarunya untuk pasar Soloraya dan sekitarnya, Hyundai Excel-III. Berbeda dengan mobil angkutan penumpang, Excel-III itu dikhususkan untuk angkutan taksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Taxi & Commercial PT Hyundai Mobil Indonesia, Yunianto mengatakan mobil yang dirilis 2011 lalu itu merupakan mobil kelanjutan Excel-I dan II yang juga dikhususkan untuk kendaraan taksi.

“Beberapa daerah sudah kami lakukan launching seperti di Jakarta, Surabaya, Makassar, Jogja, Padang dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela launching di Palm Resto, Sabtu (15/12/2012).

Dengan dikhususkan untuk angkutan taksi, Yunianto menjelaskan ada beberapa spesifikasi pelengkap kendaraan yang dikurangi, demi kenyamanan penumpang, yakni air bag, power windows, velg racing dan air brake system (ABS).

Meski demikian, jelas Yunianto, ada beberapa teknologi terbaru yang diterapkan di Excell-III, yakni Double Overheat Camshaft (DOHC), eco drive dan kapasitas silinder yang lebih kecil, yakni 1.400cc.

Yunianto menambahkan untuk pangsa pasar nasional, Excell-III pada 2013 mendatang ditargetkan terjual 700 unit. Mobil taksi itu, jelasnya, dijual Rp155 juta off the road dan Surat Keterangan bebas BBnBM.

Hingga saat ini, jelasnya, ada beberapa operator pengelola taksi di Tanah Air yang sudah menggunakan Excel-III, diantaranya di Makassar dan Jakarta.

Sementara, Branch Manager Hyundai Solo, Hendro Suryono menjelaskan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 15 persen dari target nasional terjual di Soloraya dan sekitarnya. Pasalnya, saat ini ada beberapa operator taksi yang mulai melakukan peremajaan armada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya