SOLOPOS.COM - Lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan patung pendekar di Proliman Jl. Thamrin. (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun akan membangun patung pendekar di Proliman Jl. Thamrin. Pembangunan patung pendekar ini untuk menguatkan tagline Madiun Kota Pendekar yang digagas pemerintah.

Kota Madiun disebut sebagai Kota Pendekar karena di kota ini ada belasan perguruan silat seperti PSHT, PSH Winongo, IKS Kera Sakti, Tapak Suci, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Persaudaraan Sejati, Pro Patria, Persaudaraan Setia Hati Ki Ageng Pandan Alas, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Madiun, Suwarno, mengatakan patung pendekar itu akan memiliki tinggi 8 meter sampai 9 meter.

"Ini untuk memperkuat karakter sebagai Kota Pendekar. Nanti patung itu berdiri di bundaran. Ada jamnya juga," kata Suwarno, Kamis (10/10/2019).

Dia menyampaikan patung pendekar ini nantinya dibangun di tengah Jl. Diponegoro atau depan bekas pos polisi Proliman Jl. Thamrin. Jalan tersebut juga diperlebar, sehingga saat ada bunderan tidak mempersempit jalan.

Saat ini proses pembangunan patung pendekar masih berlangsung dan ditarget rampung akhir tahun ini.

Untuk pos polisi dipindah ke pojok sebelah barat eks bangunan Puskesmas Oro-Oro Ombo di Jl. Diponegoro Timur. Bangunan pos lama akan digunakan untuk pelebaran jalan dan dipasang box culvert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya