SOLOPOS.COM - Hiking dan Baksos IMG (Pramuka) SMP Batik Surakarta di Pantai Siung, Gunung Kidul.

Solopos.com, SOLO — Pada Sabtu hingga Minggu, (3-4/2/2023), sebanyak 16 siswa SMP Batik Surakarta yang tergabung dalam organisasi IMG (Instruktur Muda Penggalang) Pramuka Gudep 01-117, 01-118 melaksanakan haiking dengan rute Simpang Tiga Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul dengan jarak tempuh 10 km dan finish di pesisir Pantai Siung.

Kemudian, para siswa menyisir tebing Banyu Tibo. Setelah selasai melakukan haiking, siswa-siswi dengan didampingi beberapa senior dari alumni bermain di Pantai Siung. Malam harinya, dilanjutkan dengan api unggun, bakar ikan, dan makan malam bersama berupa rampadan daun pisang. Setelah itu, siswa-siswi melakukan malam sambung rasa dan pengakraban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di keesokan harinya, Minggu, 4 Februari 2023, setelah salat subuh, siswa siswi melaksanakan murojaah dilanjutkan jogging di Embung Rancah, sebuah destinasi wisata kearifan lokal. Untuk puncak acara ditutup dengan bakti sosial, membagikan sembako dan pakaian pantas pakai untuk warga di Dusun Duwet, Desa Jerukwudel, Girisubo, Gunung Kidul.. Acara dikemas sedimikian rupa dengan menarik, menyenangkan, dan menegangkan. Acara tersebut diketuai langsung oleh pembina Pramuka SMP Batik Surakarta, Limpat Dwi Handoko.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RT setempat, Dwi Yulianto. Dalam sambutannya, Dwi Yulianto, menyatakan gembira dan sangat mendukung serta mendoakan agar SMP Batik tetap terus menjadi sekolah favorit di Kota Surakarta dan semakin sukses.

Mbok Kasmi, salah seorang warga penerima bantuan juga mendoakan hal sama sambil berucap terimakasih dalam bahasa Jawa yang sangat kental. Direncanakan acara seperti ini akan dijadikan agenda rutin tahunan dan tentunya dibuat berbeda dan lebih menarik untuk tahun ke depannya.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya