Perkuat Imun Masyarakat, Pemkab Banjarnegara Bagikan Ribuan Susu Kotak

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan pembagian susu dimaksudkan untuk menambah imun masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 Salah seorang jemaah salat Jumat memperlihatkan susu kotak yang dibagikan oleh Satpol PP Pemkab Banjarnegara bersama anggota Kodim 0704, Jumat (11/6/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Salah seorang jemaah salat Jumat memperlihatkan susu kotak yang dibagikan oleh Satpol PP Pemkab Banjarnegara bersama anggota Kodim 0704, Jumat (11/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bersama Kodim 0704 membagikan susu kotak UHT Ultra untuk jemaah salat Jumat.

Susu tersebut dibagikan oleh Satpol PP bersama anggota Kodim 0704 seusai jumatan di tiga masjid besar yaitu Masjid An Nur, Masjid Al Munawaroh, dan Masjid At Taqwa Gayam, Jumat (11/6/2021).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan pembagian susu dimaksudkan untuk menambah imun masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Adapun susu kotak yang dibagi sebanyak 100 boks, masing-masing isi 40 dus.

FKIP UKSW Rumuskan Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan

“Meski sekadar susu, inilah wujud kecintaan kami. Semoga warga Banjarnegara selalu dilimpahkan kesehatan dan keselamatan dan kesejahteraan,” kata Budhi seperti dalam rilis kepada Solopos.com, Jumat (11/6).

Budhi kembali mengajak warga tetap tenang, tidak takut, dan tidak panik di masa pandemi ini. Dikatakan dia, setiap penyakit ada obatnya dan sebagai manusia wajib ikhtiar dengan makan minum cukup, olahraga, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Covid-19 memang belum sirna. Allah menurunkan penyakit pasti juga menurunkan obatnya. Jika merasa ada gejala sebaiknya berobat ke puskesmas atau RSUD. Dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

FKUB Sukabumi Belajar ke Salatiga, Wali Kota Yuliyanto Pamer Toleransi

Salah satu warga yang ditemui seusai salat Jumat di Masjid An Nur, Ahmad, mengaku senang dengan perhatian Pemkab Banjarnegara tersebut.

“Meski hanya pembagian susu, itu wujud kepedulian kepada kami. Dan alhamdulillah susunya segar, pas sekali di minum sekarang ini,” ujarnya. (BC)

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Rekahan Gunung Slamet di Dasar Bumi, Munculkan Air Panas Alami

      Mata air panas di Kawasan Baturraden, Kabupaten Banyumas dan Guci, Kabupaten Tegal dihasilkan dari panas bumi Gunung Slamet, yang sampai saat ini masih dinyatakan sebagai gunung aktif.

      Lindungi Semarang, SERA Group Tanam 1.500 Bibit Pohon Bakau

      PT Serasi Auto Raya menanam 1.500 bibit pohon bakau di Semarang demi melindungi daratan dari abrasi.

      Ini Pengakuan Driver Ojol yang Dikeroyok di SPBU Semarang

      Driver atau pengemudi ojek online (ojol) di Kota Semarang yang menjadi korban pengeroyokan memberikan pengakuan dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter.

      20 Hari, 40 Kasus Curanmor di Jepara Diungkap

      Polres Jepara, Jawa Tengah (Jateng), mengungkap 40 kasus pencurian selama Operasi Sikat Jaran Candi 2022.

      UKSW Salatiga Datangkan Tipe-X Hibur Mahasiswa Baru

      Puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru atau OMB UKSW Salatiga dimeriahkan dengan penampilan grup band legendaris Tipe-X.

      Ini Kronologi Driver Ojol di Semarang Dikeroyok yang Berujung Kematian Pelaku

      Seorang driver ojek online atau ojol di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban penganiayaan atau pengeroyokan di SPBU.

      Awal Mula Pengeroyokan Driver Ojol di Semarang yang Sebabkan 1 Orang Meninggal

      Seorang pelaku penganiyaan atau pengeroyokan terhadap driver atau pengemudi ojek online di Kota Semarang meninggal dunia.

      Rebutan Antrean di SPBU, Pelaku Pengeroyokoan Driver Ojol di Semarang Meninggal

      Insiden pengeroyokan driver ojek online atau ojol di Semarang berujung balas dendam yang menyebabkan pelaku pengeroyokan meninggal dunia.

      Mantap, Perjalanan KA Semarang Tawang-Gambir Kini Lebih Singkat

      PT KAI Daops IV Semarang mempersingkat perjalanan 8 KA jarak jauh salah satunya tujuan Semarang Tawang-Gambir pada 28 September 2022.

      Cegah Stunting, BKKBN & NFA Ajak Warga Kendal Makan Telur

      BKKBN dan Badan Pangan Nasional (NFA) menggelar kegiatan Gerakan Makan Telur Bersama di Kabupaten Kendal sebagai upaya pencegahan stunting.

      Polisi Dalami Dugaan Kelalaian pada Insiden Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

      Polda Jawa Tengah akan mengecek apakah ada unsur kelalaian atau kesalahan prosedur pada kasus ledakan di asrama Brimob Sukoharjo pada Minggu (25/9/2022) petang.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Semarang Hari Ini (26/9/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin, 26 September 2022.

      Seru! Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus

      Ratusan joki kuda mengikuti Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Round II di Lapangan Pacuan Kuda Tegalwaton, Kabupaten Semarang.

      Korban Meninggal dalam Kecelakaan Tol Semarang-Solo Bertambah, Total 6 Orang

      Korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Semarang-Solo tepatnya di KM 436+400 kini bertambah menjadi enam orang.

      Polisi Periksa 7 Pengemudi Mobil dalam Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan-Pemalang

      Puluhan orang saksi diperiksa polisi terkait kasus kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Pejagan-Pemalang.