Perkiraan Harga Hyundai Stargazer Low MPV Saat Meluncur di Indonesia

Hyundai dikabarkan akan meluncurkan produk baru, Hyundai Stargazer. Kira-kira berapa harga Hyundai Stargazer jika meluncur nantinya.

 Perkiraan harga Hyundai Stargazer yang lagi diujicoba

SOLOPOS.COM - Perkiraan harga Hyundai Stargazer yang lagi diujicoba

Solopos.com, SOLO — Pasar otomotif di Indonesia bakal diramaikan dengan satu produk dari Hyundai Motor yakni Hyundai Stargazer. Kira-kira berapa harga Hyundai Stargazer jika meluncur nantinya.

Mobil Hyundai Stargazer dari informasi yang dihimpun Solopos.com dari Cintamobil.com, Carmudi.co.id dan Gridoto.com, bakal bersaing di kelas Low MPV (Multi Purposes Vehicle).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Dengan demikian akan beradu harga dengan pemain yang sudah ada di kelas Low MPV. seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, atau Suzuki Ertiga.

Kabar PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) diperkirakan akan meluncurkan Low MPV terbarunya, setelah wujud Hyundai Stargazer tertangkap kamera tengah diuji jalan di Indonesia.

Kemudian nama Stargazer semakin mencuat setelah beredar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil tersebut. Dari informasi itu pun kemudian terlihat varian-varian yang terdaftar.

Baca juga: BMW 530i Touring M Sport Meluncur di Indonesia Harga Rp1,6 Miliar

Hanya saja perlu dimengerti bahawa angka NJKB belum final, karena masih ditambah biaya-biaya lainnya yang dikenakan untuk mobil baru, sehingga harga ke konsumen lebih tinggi.

Ada empat varian Hyundai Stargazer yang informasinya bakal meluncur di Indonesia sesuai angka NJKB. Yakni Active, Trend, Style dan Prime.

Adapun angka Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tertera mulai dari termurah adalah Rp155 juta, Rp164 juta, Rp189 juta, Rp202 juta.

Nantinya ada biaya tambahan sehingga didapat harga Hyundai Stargazer, mulai Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk kendaraan baru. Misalnya untuk wilayah Jakarta sebesar 12,5% dari NJKB.

Harga Hyundai Stargazer
Penampakan Hyundai Stargazer (Cintamobil.com)

Baca juga: Cara Mengatasai Motor Brebet, Biar Tetap Ngacir…

Kemudian Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) nilainya 2 persen dari DP PKB atau Dasar Pengenaan PKB. Lalu ada PPN sebesar 11 persen.

Ada lagi biaya yang dikenakan oleh dealer kepada konsumen. Biaya dealer termasuk distribusi. Kisarannya sekitar 10-15 persen.

Secara simpelnya, nilai NJKB yang tertera itu untuk menjadi harga Hyundai Stargazer on the road (OTR) ditambah kisaran 60 persen. Sehingga untuk varian termurah Rp155 juta harga OTR
kisaran Rp 248 juta.

Sementara untuk varian tertinggi di kisaran Rp 323 juta. Tentu jika nantinya harganya kisaran itu akan lebih mahal dari Toyota Avanza Rp233 jutaan.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Zeekr 009 Mobil Listrik dari China, Bentuknya Mirip Alphard

      Produsen mobil di China, Zeekr yang segera memperkenaklan mobil listriknya. Yang menarik produk dengan kode 009 tersebut modelnya mirip MPV mewah.

      Nikita Mirzani dan Koleksi Empat Motornya, Apa Aja Ya

      Nama Nikita Mirzani tak asing didunia hiburan Indonesia, artis yang akrab disapa Nyai oleh penggemarnya ternyata punya koleksi motor keren.

      Kenapa Motor Harus Menyalakan Lampu Siang Hari, Begini Penjelasannya

      Kenapa motor harus menyalakan lampu siang hari, ternyata ada tujuan dan aturannya.

      Kapan Mobil Harus Ganti Oli Biar Performa Mesin Tetap Oke

      Pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil sebaiknya harus tahu kapan mobil harus ganti oli. Sehingga performa mesin tetap optimal.

      Mengenal Kamaz, Truk Legenda Asal Rusia Peserta Reli Paris-Dakar

      Truk Kamaz bisa dibeli di Indonesia, distributornya yaitu PT Pusaka Bumi Tranpsortasi yang juga merupakan bagian dari Blue Bird Group.

      Panduan Cara Beli Tiket GIIAS 2022 yang Hanya Dijual Online

      Pameran otomotif GIIAS 2022 akan digelar pada 11-22 Agustus 2022. Masyarakat yang ingin menonton, ini cara membeli tiket GIIAS 2022.

      Mobil Suzuki S-Presso Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya

      Mobil Suzuki S-Presso lagi ramai dibicarakan, menyusul adanya informasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan mobil tersebut dalam waktu dekat.

      Waspadai Tiga Hal Penyebab Kebocoran Selang Radiator Mobil

      Radiator adalah salah satu komponen pendingin mesin mobil, jika selang radiator bocor akan berpengaruh pada kinerja mesin.

      GIIAS 2022: Motor Ikonis Honda ST125 Dax Dijual Rp81,7 juta

      PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonis dan memberikan sensasi nostalgia di ajang GIIAS 2022.

      Merek Mobil yang Tidak Lagi Dijual di Indonesia pada 2022

      Pabrik mobil karena sebab tertentu kemudian membuat kebijakan tidak lagi menjual menjual merek mobil tertentu buatan mereka di suatu negara.

      Motor Termurah di Indonesia, Harganya Hanya Rp13 Jutaan

      Tak hanya sepeda motor termahal yang dijual di Indonesia, karena di pasaran juga Anda bisa menjumpai motor termurah di Indonesia.

      Motor Termahal di Indonesia Harganya Tembus Rp9 Miliar

      Sepeda motor menjadi pilihan konsumenkarena harganya lebih terjangkau dari mobil. Kendati kenyataannya ada juga motor termahal di Indonesia.

      Bolehkah Ganti Ban Mobil Beda Merek Saat Darurat

      Karena mendesak akhirnya beli ban baru beda merek. Lantas apakah boleh ganti ban beda merk, adakah pengaruhnya.

      GM Tawarkan Konversi Mobil Bensin Jadi Kendaraan Listrik, Berminat?

      Kendaraan listrik semakin diminati masyarakat, hanya saja ada sejumlah kendala, salah satunya harga yang masih mahal.

      Cek Daftar Kendaraan yang Wajib Uji Emisi, Agar Tidak Kena Tilang

      Kendaraan wajib uji emisi diatur dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2022, sedan saksi tilang diatur di UU No. 22 Tahun 2009.

      Mobil Presiden Soekarno, dari Rampasan Jepang Hingga Hadiah Rusia

      Soekarno saat menjabat sebagai Presiden RI memiliki beberapa mobil dinas presiden. Apa saja mobil Presiden Soekarno?