Tutup Iklan
Han Kwang-song/FourFourTwo

Solopos.com, SOLO – Juventus mendatangkan pemain anyar lagi pada bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Han Kwang-song yang dikontrak Juve dengan status pinjaman dari Cagliari. Ternyata, Han menjadi pemain Korea Utara pertama yang berseragam Juve.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (4/9/2019), Han adalah target lama bagi Juve, yang telah mengikuti perkembangannya sejak Januari tahun lalu. Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Cagliari pada 2015 silam.

Han kemudian menjadi orang Korea Utara pertama yang bermain di Serie A Italia. Dia menjalani debut-nya di kasta tertinggi Liga Italia itu pada 2017. Tapi, setelah itu dia dipinjamkan Cagliari ke klub Serie B Perugia. Han yang berposisi sebagai striker bisa membuat 11 gol dalam 39 laga bersama Perugia.

Sekarang dia akan memulai catatan namanya sebagai orang Korut pertama bermain untuk Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Meski begitu, kepindahannya ke Bianconeri kemungkinan besar akan didahului dengan penempatannya di Juventus U-23, yang berkompetisi di Serie C.

Han sendiri memiliki lima caps bersama Timnas Korut sejak debutnya 2 tahun lalu. Namun, dia belum berhasil mencetak gol untuk negaranya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten