SOLOPOS.COM - Ilustrasi superspreader virus corona.

Solopos.com, SOLO -- Perkembangan situasi Covid-19 Kota Solo menunjukkan ada penambahan tujuh kasus baru konfirmasi positif pada Rabu (14/10/2020), sehingga jumlah total kasus positif jadi 832 orang.

Tambahan tujuh kasus baru ini perinciannya dari uji swab mandiri tiga orang, dua dari pasien suspek yang naik kelas jadi konfirmasi positif. Sisanya dua dari tracing kontak dua induk kasus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan tujuh kasus itu dari tujuh kelurahan berbeda. Masing-masing dari Banyuanyar, Tipes, Kestalan, Pasar Kliwon, Kepatihan Wetan, Banjarsari, dan Nusukan.

1 Keluarga Gandekan Solo Positif Covid-19, Belasan Orang Harus Karantina

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tujuh kasus berdasarkan perkembangan situasi Covid-19 Kota Solo pada Rabu ini membuat kumulatif kasus konfirmasi positif menembus 832 orang. Perinciannya, 59 rawat inap, 117 isolasi mandiri, 625 sembuh/pulang, dan 31 meninggal dunia.

Sedangkan catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.234 orang, dengan perincian 1.145 sembuh, 18 rawat inap (suspek aktif), tujuh orang isolasi mandiri, dan 64 suspek meninggal dunia.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo saat ini masih memantau sejumlah klaster yang masih aktif. Klaster itu antara lain rumah susun atau rusun asrama militer (asmil) Banjarsari.

Begini Kronologi Pemilik Warung Soto Kepatihan Kulon Solo Sampai Positif Covid-19

Klaster Keluarga Gandekan

Kemudian ada juga klaster keluarga Gandekan, Jebres, yang mewarnai perkembangan situasi Covid-19 Kota Solo dengan belasan orang yang harus karantina mandiri. Belasan orang itu menjadi kontak erat satu keluarga yang positif Covid-19.

Selain itu, ada juga penularan Covid-19 pada warung soto wilayah Kelurahan Kepatihan Kulon, Jebres. Satgas masih melacak siapa saja kontak erat pemilik warung yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, data per kecamatan berdasarkan website surakarta.go.id, Banjarsari menempati posisi pertama dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 301 orang.

Positif Covid-19 Solo Tambah 11 Kasus Lagi, 2 Dari Klaster Rusun Asmil

Kemudian Kecamatan Jebres yang berdasarkan data perkembangan terbaru situasi Covid-19 Kota Solo, Rabu, berada pada peringkat kedua. Jumlah kasus konfirmasi positif Kecamatan Jebres ada 238 orang.

Laweyan menempati posisi ketiga dengan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 174 orang. Serengan pada posisi keempat dengan jumlah kasus positif 67 orang, dan terakhir Pasar Kliwon dengan jumlah kasus positif 52 orang.

Perkembangan terbaru menyisakan tiga kelurahan dengan jumlah kasus positif nol kasus, yakni Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, lalu Punggawan dan Ketelan, Kecamatan Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya