SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Rina Iriani (dok)

Bupati Karanganyar, Rina Iriani (dok)

KARANGANYAR--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar ngebut perbaikan bumi perkemahan Cakra Pahlawasri, Delingan, Karanganyar. Hal ini menyusul mepetnya waktu pelaksanaan perbaikan buper yang akan digunakan sebagai tempat Jambore Daerah (Jamda) se-Jateng 26-28 Juni mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (26/3/2012) kondisi  bumi perkemahan Delingan mangkrak dan kumuh. Bahkan beberapa bangunan terlihat rusak dan tidak terawat.

Beberapa bangunan pendopo utama bumi perkemahan terlihat rusak. Eternit bangunan banyak yang jebol. Cat tembok berwarna kusam dan banyak terdapat coretan di mana-mana. Selain itu tempat mandi cuci kakus (MCK) yang ada rusak. Tidak hanya itu, rumput liar juga tumbuh di mana-mana. Sehingga menambah kesan kotor dan tidak terawat.

Bupati Karanganyar Rina Iriani mengatakan telah menyiapkan anggaran Rp300 juta untuk perbaikan bumi perkemahan Delingan dalam menghadapi pesta Jamda se-Jateng Juni nanti. Saat ini, Rina sapaan akrabnya menuturkan perbaikan bumi perkemahan Delingan tengah dalam proses lelang.

“Saya sudah minta Pak Sekda untuk mempercepat proses lelang. Karena waktu pengerjaan tinggal tiga bulan lagi. Sedangkan 26-28 Juni sudah digunakan untuk Jamda,” ujarnya.

Rina mengakui kondisi bumi perkemahan Delingan yang rusak. Sehingga perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan sebelum digunakan sebagai tempat penyelenggaran Jamda tingkat Jateng. Rina menilai alokasi anggaran Rp300 juta untuk perbaikan bumi perkemahan sangat minim.

Namun pihaknya meminta pelaksanaan pengerjaan perbaikan bumi perkemahan bisa maksimal. “Harus kerja keras. Anggarannya memang minim sekali hanya Rp300 juta. Padahal kondisi bangunan banyak yang rusak,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya