SOLOPOS.COM - Jacksen saat ribut dengan Greg Nwokolo. Ist/detiksport

Solopos.com, JAYAPURA — Aksi adu jotos antara Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dan Kapten Persebaya Greg Nwokolo jadi penutup duel di Stadion Mandala. Mengaku sempat emosi, keduanya kini sudah berbaikan.

Greg yang dihubungi detikSport, mengungkapkan kalau masalah itu hanya salah paham yang mengakibatkan terjadinya emosi. “Kenapa masalah itu yang dibahas media, padahal itu hanya karena salah paham,” ujar Greg, Selasa (15/4/2014)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Greg, keributan itu terjadi ketika sudah selesai jumpa pers. Jacksen memberikan salam kepada Rahmad Darmawan dan Greg Nwokolo. Tapi Greg tidak menyambutnya dan malah sibuk dengan SMS.

“Mungkin karena saya tidak sambut salaman dia, karena lagi sedih akibat kalah. Jadi, dia marah, dan saat dia berdiri mau berjalan, dia pegang kepala, itu yang menjadi penyebab,” katanya.

Namun, kata Greg, saat ini mereka sudah baikan dan tidak ada masalah lagi. “Kami sudah tidak ada masalah lagi.”

Sementara itu Jacksen mengatakan, dia hanya emosi dan mengaku tidak ada masalah pribadi dengan Greg sebelumnya , “Ya, sorry, tidak usah dibuat,” ucapnya.

Keributan itu terjadi di ruang konferensi pers, disaksikan oleh puluhan wartawan dan juga pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, Selasa (15/4/2013), setelah pertandingan berkesudahan 2-1 untuk Persipura.

Seusai memberikan keterangan pers Jacksen berdiri untuk meninggalkan ruangan. Sebelum beranjak ia terlebih dahulu menyalami Coach RD, dan juga mengulurkan tangan ke arah Greg yang hadir dalam sesi tersebut. Namun pemain asal Nigeria yang telah menjadi Warga Negara Indonesia itu tampak tidak merespons Jacksen.

Jacksen pun meninggalkan ruangan konferensi pers. Namun, ketika lewat di belakang Greg, entah karena apa, Jacksen nyaris terjatuh. Pelatih asal Brasil itu lalu berpegangan di kepala Greg yang duduk di bawahnya. Tanpa sebab yang jelas, Greg lalu berusah berdiri dan membalikkan badan menyerang Jacksen.

Melihat situasi itu Jacksen berusaha merangkul leher Greg agar tak menyerangnya. Namun Greg mendorong Jacksen hingga terbentur ke pintu ruangan konferensi pers. Tak pelak, pintu yang terbuat dari kaca itu pun pecah. Tak berselang berapa lama, sejumlah petugas kepolisian datang melerai keduanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya