SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Rencana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo untuk memperkarakan Sekertaris Desa Kalirejo dinilai arogan. Dewan perlu menyikapi secara arif.

Ditemui Senin (27/5/2013), Wakil Ketua Bidang Politik, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DIY Andi Kartala mengatakan, sebagai wakil rakyat semestinya anggota dewan mau mendengar aspirasi yang disampaikan rakyat yang diwakilinya dengan sabar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Namanya wakil rakyat ya harus mau menampung aspirasi rakyat. Jangan terus bersikap arogan seperti itu,” kata Andi.

Dia menilai, sikap reaktif para wakil rakyat sangat tidak relevan. Apalagi, bila anggota dewan menunjukan arogansi justru kepada warga yang diwakilinya. Menurut dia, hal itu menciderai demokrasi yang diperjuangkan pasca reformasi.

“Seharusnya wakil rakyat yang menjaring aspirasi, menampung dan memperjuangkannya. Kalau kemudian menjadi wakil rakyat dan arogan, sebenarnya tidak layak menjadi wakil rakyat,” terang dia.

Sebelumnya, Sekdes Kalirejo Jemingin mengungkapkan, perhatian wakil rakyat terhadap dapil asal, terutama di daerah pelosok nyaris tidak tampak. Wakil rakyat sangat jarang menyambangi konstituen. Padahal, banyak aspirasi yang seharusnya ditampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya