SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ACCRA— Pelatih Ghana, Milovan Rajevac, melakukan perjudian dengan tetap memasukkan nama John Mensah ke dalam salah satu pemain bertahan yang akan dibawanya ke Afrika Selatan. Padahal, kebugaran pemain Sunderland itu untuk tampil di ajang Piala Dunia 2010 diragukan.

Rajevac tetap memasukkan nama Mensah, kendati mengetahui pemain itu masih berjibaku dengan serangkaian cedera yang dialaminya sejak setengah tahun silam. Mensah mengalami peregangan ligamen saat menjalani laga di Liga Primier Inggris bersama klubnya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pelatih berkebangsaan Serbia itu tampaknya enggan kehilangan pemain kuncinya, setelah sebelumnya tim Bintang Hitam, julukan Timnas Ghana, menerima tamparan keras dengan hilangnya Michael Essien. Gelandang serba bisa yang bermain bersama Chelsea itu terpaksa harus dicoret Rajevac dari daftar anggota skuat Ghana lantaran cedera.

Ghana juga hampir saja kehilangan pemain inti lainnya, yakni gelandang Portsmouth Kevin-Prince Boateng lantaran status kewarganegaraannya dipersoalkan. Beruntung FIFA akhirnya membolehkan Boateng yang lahir dari pasangan berkebangsaan Jerman (ibu)-Ghana (bapak) itu membela Bintang Hitam, kendati pernah berseragam Timnas Jerman saat nasih berusia remaja.

Boateng diharapkan bisa tampil dalam laga pemanasan melawan Belanda, Rabu (2/6) besok. Satu-satunya pemain yang belum pernah mengecap caps bersama Timnas Ghana sebelumnya namun masuk dalam 23 anggota skuat Bintang Hitam, yakni penjaga gawang Stephen Ahorlu.

Sebelum mengumumkan skuat Piala Dunia-nya, Rajevac telah mendepak enam pemain yang sempat masuk dalam daftar skuat sementara. Keenam pemain tersebut yakni Stephen Adams, Eric Addo, Emmanuel Agyemang-Badu, Laryea Kingston, Haminu Dramani dan Bernard Kumordzi.

Ghana, yang berhasil tampil untuk kedua kalinya di Piala Dunia, berada di Grup D dan menurut jadwal pertandingannya di Piala Dunia 2010, mereka akan melawan Serbia pada 13 Juni, disusul menghadapi Australia pada 19 Juni dan Jerman pada 23 Juni.

Skuat Timnas Ghana ke Piala Dunia 2010
Kiper: Richard Kingson (Wigan/Inggris), Daniel Agyei (Liberty Professionals/Ghana), Stephen Ahorlu (Hearts of Lions/Ghana)
Pemain bertahan: Samuel Inkoom (FC Basel/Swiss), Jonathan Mensah (Grenada/Spanyol), Lee Addy (Bechem Chelsea/Ghana), Rahim Ayew (Zamalek/Mesir), Hans Sarpei (Bayer Leverkusen/Jerman), John Mensah (Sunderland/Inggris), Isaac Vorsah (Hoffenheim/Jerman), John Paintsil (Fulham/Inggris).
Pemain tengah: Sulley Muntari (Inter Milan/Italia), Derek Boateng (Getafe/Spanyol), Anthony Annan (Rosenborg/Norwegia), Kwadwo Asamoah (Udinese/Italia), Andre Ayew (Arles-Avignon/Prancis – dipinjam), Stephen Appiah (Bologna/Italia), Quincy Owusu Abeyie (Al Sadd/Qatar), Kevin-Prince Boateng (Portsmouth/Inggris)
Pemain depan: Matthew Amoah (NAC Breda/Belanda) Asamoah Gyan (Rennes/Prancis), Prince Tagoe (Hoffenheim/Jerman), Dominic Adiyiah (AC Milan/Italia)

JIBI/SOLOPOS/kha/Rtr/ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya