SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MISANO ADRIATICO–Hingga babak kualifikasi MotoGP San Marino, Valentino Rossi masih bermasalah dengan motornya. Meski mengakui balapan akan sulit, dia tetap akan berjuang keras demi menghibur fansnya.

Rossi cuma menempati posisi ke-11 dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (3/9). Catatan waktunya lebih lambat sekitar 1,5 detik dibandingkan Casey Stoner yang menguasai pole position.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini sedikit lebih baik, seperti perasaan saya dengan motor,” sahut Rossi yang dikutip Autosport.

“Saya bisa mencapai posisi yang lebih baik. Tapi, pada lap bagus saya, saya kehilangan setengah detik saat melewati (Randy) de Puniet,” tambah rider Ducati ini.

“Tentu saja itu tidak fantastis, dengan para pembalap lain yang begitu cepat. Tapi, kami kehilangan waktu di setiap bagian sirkuit,” katanya.

Rossi mengungkapkan bahwa motor Desmosedici yang ditungganginya juga masih mengalami masalah pada beberapa aspek.

“Kami masih punya masalah dengan generasi baru girboks kami, di mana itu masih belum siap. Kami juga punya masalah dengan pengereman,” ungkapnya.

“Kami harus mencoba dan menyelesaikan kedua masalah itu besok (hari ini-red) dan juga mengembangkannya untuk tahun depan,” kata Rossi.

Untuk balapan hari ini, Rossi mengakui akan berjalan sulit untuknya. Tapi, demi fans, dia akan berusaha keras.

“Normalnya kecepatan kami bagus dan kami bisa berkembang. Tapi, saya akan start dari belakang dan tentu saja ini akan sulit,” tuturnya.

“Kami cuma akan mencoba untuk membalap dengan baik. Setidaknya untuk fans, yang meski merasa sedih tapi tetap menunjukkan dukungan mereka dalam waktu-waktu sulit ini,” pungkas dia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya