SOLOPOS.COM - Ludi dan Ratih di makam putra mereka Adam Fabumi (Instagram)

Adam Fabumi Kamaludin, bayi berusia tujuh bulan meninggal dunia setelah berjuang melawan berbagai kelainan genetik.

Solopos.com, JAKARTA – Bayi Adam Fabumi Kamaludin telah kembali ke pangkuan Tuhan. Dia adalah seorang bayi laki-laki yang populer di Instagram karena kisahnya bertahan hidup melawan kelainan genetik Trisomy 13. Setelah tujuh bulan kurang dua hari berjuang, Adam akhirnya meninggal dunia, Rabu (22/11/2017) sore WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski meninggal dunia di usia yang sangat belia, Adam sempat memiliki karya bersama grup musik RAN. Adam bersama ayah ibunya menjadi model utama video klip lagu terbaru RAN feat. Yura Yunita berjudul Melawan Dunia.

Video klip tersebut dirilis Senin (20/11/2017), tiga hari sebelum Adam mengembuskan napas terakhir. Dalam video klip tersebut ada ungkapan hati ayah ibu Adam, Kiagoos Herling Kamaludin, 33, dan Ratih Megasari, 27.

“Anak dengan trisomy 13 dibilang umurnya tidak seperti anak-anak yang lain, nah kita di situ melawan dunia bahwa kita tidak percaya. Ini di Adam keadaannya pasti berbeda. Gak mungkin sama dengan yang sebelum-sebelumnya,” ucap Ludi – panggilan Kiagoos Herling Kamaludin. Ratih menambahkan dirinya dan Ludi akan memberi yang terbaik bagi Adam, baik dari segi medis dan rasa kasih sayang.

Adam Fabumi Kamaludin lahir pada 24 April 2017 dan meninggal pada 22 November 2017. Kelainan genetik yang dialami Adam adalah Trisomy 13 atau Sindrom Patau. Kelainan ini menyebabkan kelainan kromosom di mana beberapa atau semua sel tubuh mengandung kelebihan kromosom 13. Kelainan ini menyebabkan banyak kelainan organ tubuh dan bisa menyebabkan komplikasi.

Dalam video klip tersebut direkam kegiatan sehari-hari dari Ludi dan Ratih saat merawat dan menyayangi Adam. Di kolom komentar video klip Melawan Dunia dipenuhi dengan komentar haru dari warganet.

“Video klip ini mengandung bawang.” tulis Oestadzah. (baca: Bayi Model Video Klip RAN Meninggal Dunia)

“Buat cowok-cowok yang masih pengen punya image macho, harap nonton video ini di kamar, sendirian!” tulis Rizki Sidiq.

“Ini saya mau lahiran kok malah nangis melihat video ini ya? Ya Allah, ngerti banget perasaan ortunya Adam. Tuhan tahu siapa saja yang kuat dikasih ujian seberat ini untuk dinaikkan ‘kelas’-nya. Hikmahnya luar biasa,” tulis Nadia Sabila.

Selain komentar haru, warganet pun memberi komentar doa untuk Adam dan harapan agar orang tuanya tetap tabah. “Kuat, tabah, sabar, dan berdoa. Kalian orang tua hebat buat Adam. Kini Adam sudah tenang di sana, dia udah bisa main dengan teman-teman tanpa harus merasakan sakit lagi. Kalian hebat, sungguh!” tulis Liia Cho.

“Selamat jalan Adam, ini adalah hadiah yang indah untuk ortu Adam. Untuk mengenang perjuangan Adam semasa hidup. Sekarang Adam sudah bisa bobo tenang, ga ngerasain sakit lagi,” tulis Dephie Dephonk.

“Selamat jalan Adam. Terima kasih atas pelajaran yang diberikan kepada kami yang masih hidup. Pelajaran perjuangan hidup yang luar biasa dari saudara kecil yang masih bayi,” tulis Iaruku87.

Selamat jalan Adam Fabumi…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya