SOLOPOS.COM - Gerbang PRPP Semarang (JIBI/Harian Jogja/PRPPJateng.blogspot.com)

Kanalsemarang.com, SEMARANG— Nusantara Tour, perusahaan jasa perjalanan wisata, melakukaan ekspansi dengan membuka kantor perwakilan di Pekalongan, Jawa Tengah, karena di wilayah ini pertumbuhan bisnis tour and travel cukup signifikan.

Manager Komunikasi Nusantara Tour Dimas B Prasetia mengatakan pembukaan kantor perwakilan baru merupakan langkah perusahaan yang berkomitmen melayani permintaan konsumen. Pembukaan kantor perwakilan dilakukan pada Senin (25/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di sana [Pekalongan], permintaan perjalanan biro wisata cukup banyak. Daripada konsumen harus pergi ke Semarang, kami buka kantor perwakilan di sana, besok peresmian,” kata Dimas kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Minggu (24/8/2014).

Pihaknya mengatakan okupansi wisatawan yang menggunakan jasa Nusantara Tour berkisar 90%. Jurusan yang diminati wisatawan untuk area Jawa Tengah dan DIY, kata dia, Candi Borobudur, wisata laut Karimunjawa, Keraton Solo dan Keraton Jogja.

Guna menarik wisatawan, kata dia, hampir tiap bulan perusahaan mengadakan program promo baik untuk perjalanan darat, laut maupun udara. Menurut Dimas, perusahaan juga menjalin kerjasama dengan perusahaan jasa angkutan umum tersebut.

“Tiap bulan beda promo. Peserta yang kami sediakan terbatas. Jadi promo tiap bulan berbeda,” papar dia.

Dia menambahkan target pertumbuhan pendapatan dalam layanan bisnis ini mencapai 20%-30% hingga akhir fiskal 2014. Pertumbuhan ini didorong kian banyaknya wisatawan yang membutuhkan jasa transportasi untuk perjalanan wisata tujuan domestik maupun luar negeri.

Dimas mengakui target pertumbuhan bisnis jasa layanan tour and travel sebesar 30% juga didukung dengan permintaan wisatawan dan terciptanya kondisi keamanan di Indonesia pasca pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini.

“Kami masih optimis tumbuh hingga 30%,” paparnya.

Menurutnya, perusahaan tidak khawatir dengan pesaing yang turut gencar menawarkan promo harga lebih rendah dari perusahaan yang berdiri sejak 1966. Pasalnya, konsumen Nusantara Tour kebanyakan telah merasakan pelayanan yang baik dari perusahaan yang berkantor pusat di area Simpang Lima Semarang.

“Yang kami utamakan pelayanan baik bagi konsumen. Prinsip kami, jangan sampai konsumen merasa kecewa dalam perihal layanan,” ujarnya.

Sementara itu, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah menargetkan pertumbuhan bisnis perjalanan wisata tahun ini naik 15% dibandingkan dengan capaian tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya