SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Penulis komik Marvel yang terkenal, Stan Lee, meninggal dunia. Pria yang telah melambungkan sejumlah nama aktor ternama Hollywood itu meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam usia 95 tahun, Sein (12/11/2018).

Komik Marvel buatan Stan Lee sangat luar biasa. Dia membuat dampak besar pada dunia melalui kontribusinya di industri komik. Stan Lee menciptakan berbagai karakter super hero yang keren pada komik Marvel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (13/11/2018), pria kelahiran New York, Amerika Serikat, 28 Desember 1922 itu kali pertama menulis komik pada 1941 tentang Captain America. Pada 1960, dia mendirikan perusahaan Marvel Comics yang merilis berbagai komik super hero ternama.

Stan Lee menciptakan karakter Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Thor, hingga X-Men, dan lainnya dengan bantuan sejumlah seniman, termasuk Jack Kirby. Stan Lee pindah ke Kalifornia, Amerika Serikat, agar lebih leluasa mengawasi produksi film Marvel.

Stan Lee telah mengabdikan dirinya kepada Marvel selama 65 tahun. Berkat dedikasinya yang luar biasa, Marvel menjadi salah satu perusahaan penerbitan dan multimedia terbesar di dunia. Selain sebagai penulis, Stan Lee juga pernah menjadi cameo di beberapa serial televisi populer, seperti The Big Bang Theory.

Selain itu, Stan Lee juga pernah menunjukkan aktingnya yang cemerlang di beberapa film besutan Marvel. Meski jumlah kekayaannya belum bisa menandingi pencipt Star Wars, George Lucas, Stan Lee tetaplah sosok yang luar biasa. Namanya dihormati oleh banyak orang karena bakat dan kontribusinya di industri komik. Selamat jalan Stan Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya