SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KALIFORNIA Pencipta lagu hits Killing Me Softly, Norman Gimbel, meninggal dunia dalam usia 91 tahun, Rabu (19/12/2018). Kabar duka kematian musisi kondang Amerika Serikat ini disampaikan oleh BMI yang menyebutnya sebagai penulis lagu berbakat dan produktif.

Dikutip dari BBC, Minggu (30/12/2018), Norman Gimbel telah meraih sejumlah prestasi gemilang sepanjang kariernya di dunia musik. Selama berkarya, musisi asal Brooklyn, Amerika Serikat itu telah membawa pulang trofi Academy Awards.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu lagu ciptaan Norman Gimbel yang paling terkenal adalah Killing Me Softly. Lagu yang dinyanyikan Roberta Flack itu ditulis bersama dengan Charles Fox. Hasil kolaborasi kedua musisi andal itu sukses menyabet penghargaan Grammy Awards 1973. Tetapi, lagu itu mencapai puncak popularitas saat di-cover oleh grup musik hiphop, The Fugees pada 1990-an.

Lagu Killing Me Softly disadur dalam bahasa Brasil dengan judul The Girls from Ipanema yang juga sukses memenangkan Grammy Awards 1965. Kemenangan tersebut menjadikannya sebagai lagu jaz paling banyak di-cover sepanjang masa.

Selain menulis lagu untuk penyanyi, karya Norman Gimbel juga sering dipakai sebagai soundtrack acara televisi ternama. Di mata sahabatnya, Norman Gimbel dikenal sebagai pribadi yang baik dan cerdas. Dia disebut sebagai salah satu penulis lagu paling sukses sepanjang zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya