Perjalanan Karier Norman Gimbel, Si Pencipta Lagu Killing Me Softly
Norman Gimbel, pencipta lagu Killing Me Softly (Variety)

Solopos.com, KALIFORNIA Pencipta lagu hits Killing Me Softly, Norman Gimbel, meninggal dunia dalam usia 91 tahun, Rabu (19/12/2018). Kabar duka kematian musisi kondang Amerika Serikat ini disampaikan oleh BMI yang menyebutnya sebagai penulis lagu berbakat dan produktif.

Dikutip dari BBC, Minggu (30/12/2018), Norman Gimbel telah meraih sejumlah prestasi gemilang sepanjang kariernya di dunia musik. Selama berkarya, musisi asal Brooklyn, Amerika Serikat itu telah membawa pulang trofi Academy Awards.

Salah satu lagu ciptaan Norman Gimbel yang paling terkenal adalah Killing Me Softly. Lagu yang dinyanyikan Roberta Flack itu ditulis bersama dengan Charles Fox. Hasil kolaborasi kedua musisi andal itu sukses menyabet penghargaan Grammy Awards 1973. Tetapi, lagu itu mencapai puncak popularitas saat di-cover oleh grup musik hiphop, The Fugees pada 1990-an.

Lagu Killing Me Softly disadur dalam bahasa Brasil dengan judul The Girls from Ipanema yang juga sukses memenangkan Grammy Awards 1965. Kemenangan tersebut menjadikannya sebagai lagu jaz paling banyak di-cover sepanjang masa.

Selain menulis lagu untuk penyanyi, karya Norman Gimbel juga sering dipakai sebagai soundtrack acara televisi ternama. Di mata sahabatnya, Norman Gimbel dikenal sebagai pribadi yang baik dan cerdas. Dia disebut sebagai salah satu penulis lagu paling sukses sepanjang zaman.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom