SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sutradara kawakan Ali Shahab meninggal dunia, Selasa (25/12/2018). Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh cucunya, aktris cantik Zee Zee Shahab melalui akun Instagram.

Semasa hidup, Ali Shahab bukan hanya dikenal sebagai sutradara saja. Dia juga dikenal sebagai wartawan dan sastrawan terkemuka di Indonesia. Dikutip dari Wikipedia, Rabu (26/12/2018), Ali Shahab lahir di Jakarta, 22 September 1941. Dia meninggal di Jakarta dalam usia 77 tahun.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Tidak banyak yang tahu jika Ali Shahab merupakan adik kandung dari budayawan yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri, Alwi Shahab. Sebelum menjadi sineas, Ali Shahab mengawali karier sebagai wartawan.

Sepanjang hidup, Ali Shahab dikenal dengan sejumlah karyanya, di antaranya film horor Beranak dalam Kubur yang dibintangi Suzzanna, Bumi Makin Panas, dan Nafsu Gila. Pria yang dikenal sebagai wartawan senior tersebut menulis beberapa novel remaja bernuansa Islami.

Karya Ali Shahab lainnya yang terkenal adalah sinetron Rumah Masa Depan. Sinetron tersebut ditayangkan di TVRI pada era 1980-an. Selanjutnya, Ali Shahab membuat sinetron bertajuk Nyai Dasimah, Putri Malam, dan Zalsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya