Perjalanan KA Terganggu Listrik Padam, KAI Minta Maaf

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Perjalanan sejumlah kereta api lintas selatan Jawa mengalami keterlambatan akibat pemadaman listrik di Jakarta serta sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).

PromosiPembangunan Kawasan Inti Ibu Kota Baru Masih Menunggu Alokasi Biaya

“Pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu siang berdampak terhadap keterlambatan perjalanan sejumlah KA yang masuk ke Stasiun Purwokerto sejak Minggu malam hingga pagi ini,” ungkap Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwokerto, Supriyanto, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan berdasarkan pantauan, sejumlah kereta api yang mengalami keterlambatan di antaranya KA Bima relasi Gambir-Purwokerto-Malang yang seharusnya masuk Stasiun Purwokerto pada pukul 21.28 WIB, baru tiba pada pukul 01.13 WIB atau lambat 225 menit. KA Gajayana relasi Gambir-Purwokerto-Malang masuk Stasiun Purwokerto pada pukul 01.48 WIB atau terlambat 194 menit dari seharusnya pukul 22.34 WIB. KA Sawunggalih relasi Pasarsenen-Purwokerto-Kutoarjo masuk pukul 00.16 WIB atau telat 54 menit dari seharusnya pukul 23.22 WIB. KA Senja Utama Yogyakarta relasi Pasarsenen-Purwakerto-Jogja yang seharusnya masuk pukul 23.52 WIB baru datang pukul 00.28 WIB atau terlambat 36 menit.

Keterlambatan juga dialami KA Argo Lawu relasi Gambir-Purwokerto-Solo yang baru masuk Stasiun Purwokerto pada pukul 04.02 WIB atau terlambat 173 menit dari jadwal kedatangan pukul 01.09 WIB. KA Taksaka relasi Gambir-Purwokerto-Jogja yang seharusnya masuk pukul 01.43 WIB, baru datang pukul 04.36 WIB atau telat 173 menit. Sementara itu, KA Mataram relasi Pasarsenen-Purwokerto-Lempuyangan sampai di Stasiun Purwokerto pukul 02.17 WIB atau telat 21 menit dari jadwal pukul 01.56 WIB, KA Bogowonto relasi Pasarsenen-Purwokerto-Lempuyangan yang seharusnya datang pada pukul 02.40 WIB, baru sampai pukul 03.08 WIB atau telat 28 menit, dan KA Senja Utama Solo relasi Pasarsenen-Purwokerto-Solo baru tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 03.37 WIB atau telat 43 menit dari jadwal pukul 02.54 WIB.

“Untuk keberangkatan ke tujuan akhir, kelambatan di Stasiun Purwokerto rata-rata bisa berkurang 10 menit-20 menit. Kami atas nama PT KAI [Persero] menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA-KA tersebut. Setelah aliran listrik kembali normal tadi malam, perjalanan KA dari Jakarta pun bisa berjalan normal kembali,” kata Supriyanto.

Ia mengatakan PT KAI (Persero) berkomitmen untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Meningkat, Klaten Kembali Perketat Pendatang

Kasus Covid-19 Klaten meningkat berawal dari para perantau yang berdatangan ke Klaten.

Investor Batu Bara Gugat Yusuf Mansur setelah Bersabar 11 Tahun

Awalnya warga Bogor, Jawa Barat itu tidak ingin mempermasalahkan secara hukum karena ingin menjaga nama baik Yusuf Mansur. 

Begini Cara Perawatan Pasien Positif Covid-19 Omicron di Rumah

Agar pasien positif Omicron dapat menjalani isoman dengan baik, keluarga dapat melakukan perawatan di rumah secara mandiri.

Ada Penyelundupan Narkoba, Tes Urine Warga Binaan Rutan Solo Negatif

Hasil tes urine secara acak terhadap 15 penghuni sel narkoba di Rutan Solo diketahui negatif. Tes urine ini menindaklanjuti penyelundupan jeruk berisi benda diduga sabu-sabu.

Peduli, Polres Klaten Bedah Rumah Warga di Karanganom

Kegiatan bedah rumah itu dilakukan bersama Kodim Klaten, Pemerintah Desa (Pemdes) Kunden, sukarelawan, dan elemen warga lainnya di Karanganom dan sekitarnya.

Pemkot Solo Siapkan 3 Lokasi Darurat bagi Pedagang Pasar Mebel Gilingan

Selama pembangunan sentra IKM, sebanyak 85 pedaagang Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, akan dipindahkan sementara ke pasar darurat di tiga lokasi.

Investor Yusuf Mansur Kirim Surat Terbuka kepada MUI, Ini Isinya

Alasan surat terbuka itu ditujukan ke MUI karena Yusuf Mansur selalu membawa nama agama di setiap investasi yang digalangnya.

Rencana Layanan Baru Apple, iPhone Jadi Mesin Pembayaran

Apple merencanakan layanan baru, yang akan menjadikan iPhone sebagai mesin pembayaran tanpa harus tersambung ke perangkat keras lainnya.

3 Hantaran Imlek Yang Dipercaya Pembawa Hoki

Ada sejumlah hantaran atau hampers saat perayaan Imlek yang dipercaya bisa jadi pembawa hoki, apa sajakah?

PLN Luncurkan Kapal Pembangkit Listrik Terapung Produksi PT PAL

Proyek bernilai investasi Rp997 miliar ini bakal beroperasi secara komersil pada Maret 2022

Keren, Desa Pondok Klaten Ubah TPS Liar Jadi Taman-Fasilitas Olahraga

Pembangunan kawasan taman sekaligus fasilitas olahraga di lahan tanah kas desa seluas kurang lebih 5.000 meter persegi itu menjadi bagian penataan wajah desa di Pondok.

Banjir Terjang SMAN 1 Kemusu Boyolali, Enam Ruang Sekolah Rusak

Hujan deras berlangsung lebih dari dua jam

Ada Padat Karya Irigasi di 750 Desa di Jateng & Jatim, Ini Pengumuman BBWSBS

Padat karya irigasi yang akan digelar di 750 desa di Jateng dan Jatim ini bagian dari program P3-TGAI yang menyasar desa di seluruh Indonesia.

Penyelundupan Barang ke Rutan Solo Masih Terjadi, Terus Apa Solusinya?

Penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam Rutan Solo masih saja terjadi meski pengamanan dan pemeriksaan sudah sangat ketat.

Yummy! Ada Kuliner Mi Ayam Goreng di Sleman, Mau Coba?

Mi ayam goreng Pak Mus ini patut dicoba saat Anda menyambangi Kabupaten Sleman.

2022, BMW Indonesia Fokus Ke kendaraan Listrik

MW meluncurkan tiga model kendaraan listrik yang menunjukkan bahwa 2022 merupakan tahun E-Mobility.