SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwakarta [SPFM], Sedikitnya enam perjalanan kereta Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta dan sebaliknya terganggu akibat anjloknya kereta barang di dekat Stasiun Ciganea Purwakarta, Jawa Barat, pagi tadi (27/5) pagi. Hingga pukul 11.30 WIB, dua jalur di lokasi kejadian masih tertutup dua gerbong yang melintang di tengah jalur. Tiga dari enam KA Argo Parahyangan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 05.30, 06.30, dan 11.30. Sementara tiga lainnya berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta pukul 05.45, 09.15, dan 11.30.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II, Bambang Setyo Prayitno mengemukakan, pihaknya masih berupaya menormalisasi jalur Jakarta-Bandung. Upaya itu diperkirakan memakan waktu sekitar enam jam, hingga sekitar pukul 15.00. PT KA belum memastikan penyebab kejadian dan kini berusaha agar jalur bisa segera digunakan lagi. Sebab, selain KA Argo Parahyangan, beberapa kereta ekonomi dan eksekutif jurusan Jakarta-Kroya dan Bandung-Semarang melintas di jalur ini. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya