Dede Idol (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Kabar ditangkapnya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersohor Indonesian Idol, Dede Richo Ramalinggam, oleh polisi karena terlibat aksi perampokan, mengagetkan publik. Pria asal Medan, Sumatra Utara, itu mengaku belajar merampok dari Youtube untuk membiayai sekolah anaknya di pondok pesantren.

Finalis Indonesian Idol 2008 itu dibekuk aparat Polsek Serpong, Tangerang, Banten, setelah melancarkan aksi perampokan dengan modus memecah kaca mobil di area parkir Bumi Serpong Dam (BSD) City, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (15/9/2018). Dia ditangkap bersama kakaknya, Deni Fredla Ochlers, di kediamannya di perumahan elite Icon Samprora, BSD, Tangerang, Banten.

Nama Dede Idol mungkin cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Maklum saja, dia mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2008 dengan nama panggilan Richo. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (20/9/2018), penampilan Richo cukup mencuri perhatian dewan juri, yakni Titi DJ dan Indra Lesmana, sejak audisi. Kala itu, dia bersaing ketat dengan Kunto Aji dan Aris.

Dalam video yang tersebar di Youtube, Dede Idol alias Richo memang memiliki suara yang cukup merdu. Dia berhasil lolos menjadi finalis Indonesian Idol 2008 dan tampil di panggung spektakuler setelah membawakan lagu Once, Karena Ku Cinta Kau, saat audisi. Dia mengiringi nyanyiannya dengan memetik gitar.

Sayang, perjalanan Richo terhenti di babak sembilan besar. Pria kelahiran 22 September 1989 itu harus meninggalkan kompetisi karena tidak mendapat cukup dukungan dari penggemar. Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol 2008, Richo sempat berprofesi sebagai pengamen di Medan.

Setelah tersingkir dari Indonesian Idol 2008, Richo merintis karier sebagai penyanyi. Namun, usahanya menembus pasar musik Tanah Air kurang berhasil. Pamornya meredup dan job menyanyinya berkurang. Popularitas yang terus merosot dan himpitan ekonomi membuat Richo memutar otak hingga akhirnya beralih profesi menjadi perampok.

Dede Idol mengaku telah melakukan aksi perampokan sebanyak 10 kali di sekitar wilayah Tangerang, Banten. Menariknya, saat dimintai keterangan Dede Idol mengaku belajar merampok dari video di Youtube. Dia mengandalkan busi dan mata kunci demi melancarkan aksinya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten