SOLOPOS.COM - Kondisi tenda pasar Takjil di Balai Kota Solo yang ambruk diterjang angin kencang, Minggu (2/4/2023) siang. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Peristiwa ambruknya bangunan di Balai Kota Solo terjadi dua kali. Terakhir, tenda tenant pasar takjil di Balai Kota Solo, ambruk pada Minggu (2/4/2023) siang. Ambruknya tenda itu akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kawasan Balai Kota Solo.

Pantauan Solopos.com, Minggu (2/4/2023), cuaca dengan terik matahari berubah menjadi mendung sekitar pukul 14.00 WIB. Perubahan cuaca berlangsung cepat. Selanjutnya terjadi hujan lebat disertai angin kencang khususnya di kawasan Balai Kota Solo. Hujan disertai angin kencang mengakibatkan tenda pasar takjil ambruk.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Padahal, ada sejumlah pelaku UMKM yang sedang menyiapkan lapak untuk dibuka Minggu sore, antara lain pedagang minuman. Mereka berteduh ke Pendapi Gede, Balai Kota Solo.

Ada sebanyak 32 tenant yang beraktivitas di pasar takjil selama Ramadan dan Lebaran 2023. Tenda yang ambruk merupakan tenda sisi selatan.

Sebelumnya, miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed di Plaza Balai Kota Solo ambruk pada Selasa (28/3/2023) dan telah rampung dibangun ulang pada Sabtu (1/3/2023).

Bahkan, panggung miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, sudah digunakan untuk pentas seni islami Sabtu malam, salah satunya pentas hadrah.

Salah satu pelaku UMKM pasar takjil Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan 2023 di Balai Kota Solo, Esa, menjelaskan sedang berada di tenda ketika hujan.

“Lagi menyiapkan makanan lalu hujan,” kata dia. Esa mengatakan baru kali pertama bergabung di pasar takjil Balai Kota Solo.

“Sejauh ini omzet lumayan,” jelas dia. Dia mengatakan ada genangan air setiap hujan di Balai Kota Solo.

Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan 2023 diresmikan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Sabtu (25/3/2023). Kegiatan dilanjutkan dengan perayaan Earth Hour 2023 yang berpusat di Balai Kota Solo, Sabtu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya