Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO — Sang juara Liga Champions Eropa musim 2019-2020, Liverpool, menempati posisi kedua dalam daftar 50 klub sepak bola terbaik di dunia yang dirilis Football World Rankings. The Reds berada di bawah Barcelona yang bercokol di posisi puncak.

Di saat Liverpool berada di papan atas, sang rival abadi, Manchester United, justru terjun bebas ke papan bawah dalam daftar tersebut. Setan Merah menempati posisi ke-46 atau posisi kelima dari bawah dalam daftar 50 klub sepak bola terbaik di dunia.

Hal itu wajar mengingat performa Manchester United yang sedang jeblok di musim lalu maupun musim ini. Di Liga Inggris musim ini, Manchester United berada di peringkat ke-12, tertinggal 15 poin dari Liverpool yang menguasai puncak klasemen sementara.

Dilaporkan The Sun, Jumat (11/10/2019), pemeringkatan dalam daftar itu dihitung berdasarkan hasil akhir masing-masing klub di musim lalu. Jumlah kemenangan yang didapatkan dikonversi dalam sebuah sistem poin seperti dalam tenis.

Football World Rankings menyadari tak semua laga yang dijalani klub-klub sama pentingnya. Sebab, di setiap konfederasi sama kuatnya.

Berikut 50 klub sepak bola terbaik di dunia versi Football World Rankings:



(The Sun)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten