Solopos.com, PASURUAN — Sejumlah pengunjung memberi makan jerapah (Giraffa camelopardalis) di Baobab Safari Resort Taman Safari Indonesia II Jatim, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Taman Safari Indonesia II Jatim memperingati hari World Giraffe Day yang jatuh pada 21 Juni dengan mengadakan tradisi tujuh bulanan betina jerapah bernama Jahari dan membuat ornamen kue dengan bentuk jerapah.

Tempat konservasi satwa sekaligus edukasi di Prigen, Pasuruan itu segera memiliki tambahan jerapah menyusul saat ini salah satu satwa yang diberi nama Jahari tersebut sedang bunting tujuh bulan.

Selain itu, pada peringatan hari Jerapah Sedunia tersebut, Taman Safari Prigen memberikan kado special berupa tumpeng berisikan buah dan sayur kepada hewan berleher panjang tersebut.

Taman Safari Indonesia II Jatim juga mengajak masyarakat untuk mengampanyekan perlindungan terhadap satwa yang dilindungi, termasuk jerapah.

Induk jerapah jantan Kamil (kanan) dan induk betina Jahari (kiri) bersama anaknya berada di Baobab Safari Resort Taman Safari Indonesia II Jatim, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Taman Safari Indonesia II Jatim memperingati hari World Giraffe Da‘ yang jatuh pada 21 Juni dengan mengadakan tradisi tujuh bulanan betina jerapah Jahari dan membuat ornament kue dengan bentuk jerapah. (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi