SOLOPOS.COM - Pdt. Drs. Rudy Imanuel Ririhena, M.Si saat menyampaikan kotbah dalam Ibadah Paskah UKSW.

Solopos.com, SALATIGA — Memperingati pengorbanan Tuhan Yesus di kayu Salib dan juga kebangkitan-Nya, Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga menyelenggarakan Ibadah Paskah secara luring terbatas di Balairung Universitas, Senin (18/04/2022) pagi.

Mengangkat tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah” yang diambil dari ayat Alkitab Roma 8 : 38 dan 39, Paskah tahun ini menghadirkan Pdt. Drs. Rudy Imanuel Ririhena, M.Si dari Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) sebagai pembawa firman.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rudy mengajak dosen, mahasiswa, dan juga pegawai UKSW yang mengikuti ibadah Paskah, baik secara luring maupun daring, untuk tetap mengandalkan kuasa Tuhan Yesus dalam menjalani kehidupan sekarang ini yang penuh dengan tantangan.

“Kondisi apapun tidak bisa memisahkan kita dari kasih Allah. Kasih-Nya selalu menyertai dan memberikan kita kekuatan. Kasih Allah terwujud dalam kematian-Nya dan kebangkitan-Nya menunjukkan Dia menang atas maut. Karena itulah, melalui ibadah ini mari kita tetap mengandalkan kuasa kasih Yesus dalam hidup kita,” katanya.

Baca Juga: Jalankan Kampus Mengajar, Mahasiswa UKSW Dikirim ke Indonesia Timur

Lebih lanjut, dikatakannya ibadah Paskah yang diadakan UKSW merupakan bentuk merayakan kemenangan Yesus yang dinyatakan dalam kebangkitan-Nya.

Senada, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kebangkitan Kristus menguatkan kita.

“Kehadiran Tuhan Yesus melalui kebangkitan-Nya menguatkan kita. Kesungguhan kita dalam pelayanan adalah bentuk respons kita atas kasih Tuhan. Selamat Paskah, biarlah semangat baru ini terus menyala dalam hati dan kehidupan kita,” katanya.

paskah UKSW
Penampilan Shachah Ministry International dalam Ibadah Paskah UKSW.

Gelaran ibadah Paskah tahun ini dibuka dengan tarian Uis Tutani Maun dari Timor oleh mahasiswa UKSW. Dalam ibadah kali ini juga tampil mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini bersama siswa PAUD dan TK Kristen Satya Wacana yang menampilkan drama musikal “Suka Cita dan Ku Menang”.

Baca Juga: Wow, 2 Kelompok Wakili UKSW di Ajang Regional Summits Hult Prize

Lagu bertajuk “We Believe” yang dinyanyikan dengan merdu oleh Aleyna Manuputty juga mengisi ibadah itu. Sebagai puncak, tampil Shachah Ministry International yang menampilkan tarian diiringi lagu-lagu rohani.

Rekomendasi
Berita Lainnya