SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-68, karyawan PT Aksara Solopos menggelar aksi bersih-bersih makam Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Jurug, Solo, Sabtu (5/10/2013). Kegiatan kerja bakti itu membersihkan area makam bekerjasama dengan pihak outsourching, PT Reborn dan Pesona Cipta.

Penanggungjawab acara sekaligus Manajer Umum dan Gedung PT Aksara Solopos, Franky Simon, mengatakan aksi bersih-bersih itu dilakukan untuk mengingat jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. “Kepedulian yang bisa kita berikan ya dengan merawat area makam, salah satunya dengan aksi bersih-bersih seperti ini. Apalagi, momentum ini bertepatan dengan HUT ke-68 TNI,” paparnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, kata Franky, kerja bakti membersihkan makam dimaksudkan untuk menjalin kekompakan antar karyawan. Menurutnya, karyawan yang selama ini disibukkan dengan aktivitas sehari-hari perlu mendapatkan nuansa baru di luar kantor.

“Aksi membersihkan makam ini baru pertama kali. Disamping itu, kita sudah melakukan kegiatan sosial lainnya. Sekitar ada 80-an orang yang ikut acara ini. Terdiri dari security, rumah tangga dan bagian umum. Dari pihak outsourcing juga mendatangkan orang untuk berpatisipasi acara ini,” paparnya.

Koordinator Pesona Cipta dari Soloraya, Mugi Raharjo, mengakui persiapan kegiatan itu cukup mendadak. “Menghormati jasa pahlawan bisa dilakukan dengan melanjutkan makna kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” jelas dia.

Sebelum bersih-bersih berlangsung, secara simbolis penanggungjawab acara, Fanky menyerahkan sapu lidi pada petugas satuan pengamanan (satpam) Solopos.
Salah seorang peserta bersih-bersih dari Pesona Cipta, Erlin, merasa senang dengan kegiatan tersebut. “Acara ini bisa menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama karyawan. Jadi kita bisa saling mengenal satu sama lain,” ulas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya