SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SRAGEN — Umat Katolik akan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-4 Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima di Ngrawoh, Gesi, Sragen, Kamis (21/10/2021). Mereka akan melakukan perayaan dan menyalakan 1.000 lilin di sekitar Patung Bunda Maria dengan prokes Covid-19.

Ketua I Pengelola Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima, Wahyu Retno Budianto, menjelaskan umat Katolik akan melakukan misa mulai pukul 18.00 WIB. Pastor Paroki Sragen, Yusup Warsito, akan bertugas memimpin misa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah misa selesai ada perarakan patung Bunda Maria ke lingkaran sekitar patung Bunda Maria yang besar dengan menyalakan 1.000 lilin. Kalimat 1.000 lilin maknanya semua umat yang hadir menyalakan lilin supaya meriah. Bukan berarti ada 1.000 umat yang hadir,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (20/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Biar Ramai, Pedagang Bonsai Buka Lapak di Sentra Kuliner Sragen

Budi mengatakan kegiatan dilanjutkan mengundang warga sekitar di halaman taman doa. Para undangan diajak merasakan pengalaman sebelum dan sesudah adanya taman doa tersebut.

Budi mengatakan semua kegiatan dilakukan dengan pembatasan sesuai prokes Covid-19. Warga yang datang wajib dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan memakai masker dengan benar.

Sedangkan aturan kunjungan taman doa belum ada perubahan atau tambahan pelonggaran saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2. Pengelola Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima belum memberikan izin pengunjung masuk kecuali untuk berdoa.

Baca Juga: Duh…Motor Oleng, Warga Sragen Tabrak Pembatas Jalan dan Pohon

Nuwun sewu kalau sifatnya untuk wisata saja masih kami tolak,” jelasnya.

Menurut Budi, ada sejumlah pengujung yang datang berdoa dari sejumlah daerah, antara lain Bawen (Kabupaten Semarang), Jogja, Ngawi, dan Madiun. Semua pengunjung yang datang harus dengan kondisi sehat.

Pengelola Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima mencatat jumlah kendaraan pengunjung harian selain hari libur kira-kira 5 sampai 10 mobil/hari. Sedangkan jumlah pengunjung kemarin siang mencapai 50 mobil. Khusus hari Minggu ada misa mingguan sehingga jumlah pengunjung bisa lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya