SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Balai Desa Slogo, Tanon, Sabtu (17/9/2016). (Istimewa)

Polres Sragen membagikan sembako dalam rangka memperingati HUT Satlantas.

Solopos.com, SRAGEN — Jajaran Polres Sragen mengadakan touring trail ke sejumlah pelosok desa di Kecamatan Tanon dan Sumberlawang. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Satlantas, Sabtu (17/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Touring trail itu dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso. Sejumlah komunitas touring trail asal Bumi Sukowati juga ikut menyemarakkan kegiatan itu. Balai Desa Slogo, Kecamatan Tanon, menjadi tujuan pertama touring trail tersebut. Sesampainya di balai desa, Kapolres memberikan langsung bantuan paket beras seberat 4 kg kepada 20 warga kurang mampu di desa tersebut. Di desa itu juga dibuka pengobatan gratis khusus penyakit mata dan telinga.

Selesai acara, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini, mereka menuju Balai Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang. Sesampainya di lokasi, Kapolres membagikan paket beras seberat 4 kg kepada 16 warga kurang mampu. Di balai desa ini juga digelar pengobatan gratis khusus penyakit mata dan telinga.

“Kegiatan touring trail itu bertujuan mendekatkan polisi kepada masyarakat. Kami berharap ada kerja sama yang baik antara polisi dan warga untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif. Kami berharap tidak ada sekat antara polisi dan warga. Warga tidak perlu takut dengan polisi selama tidak berbuat jahat,” kata Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

Kegiatan touring trial itu diakhiri dengan mengujungi warung apung di kompleks Waduk Kedung Ombo di Dusun Ngasinan, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen. Di warung apung itu, rombongan menikmati kuliner dengan menu khusus ikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya