Peringati HUT PGRI dan HGN, Wali Kota Madiun Dorong Guru Berinovasi

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan guru harus terus mengasah kreativitas dan inovasi dalam melakukan pembelajaran di era digital seperti sekarang.

 Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan hadiah kepada guru saat peringatan HUT PGRI dan Hadi Guru Nasional 2021 di Ngrowo Bening Edupark, Senin (29/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan hadiah kepada guru saat peringatan HUT PGRI dan Hadi Guru Nasional 2021 di Ngrowo Bening Edupark, Senin (29/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Ratusan guru di Kota Madiun mengikuti apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021 di Ngrowo Bening Edupark, Senin (29/11/2021).

PromosiHippermoralitas di Balik Penganiaya Lansia Hingga Meninggal di Jakarta

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19. Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan guru harus terus mengasah kreativitas dan inovasi dalam melakukan pembelajaran di era digital seperti sekarang.

Baca Juga : Marak Penipu Bermodus Beli Kendaraan, Ini Tips dari Kapolres Sukoharjo

Para guru juga diminta untuk terus meningkatkan kompetensi. “Guru yang berkualitas akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Wali kota saat memimpin apel tersebut.

Maidi menyampaikan para guru masa kini harus bisa memaknai perjuangan para pendahulu, 76 tahun silam. Meski zaman telah berubah, tetapi visi-misi guru tetap sama.

hut pgri dan hgn madiun
Ratusan guru mengikuti apel peringatan HUT PGRI dan Hadi Guru Nasional 2021 di Ngrowo Bening Edupark, Senin (29/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Menurut dia semangat guru zaman dahulu harus menjadi motivasi bagi pengajar masa kini. Sehingga pendidikan di Kota Madiun bisa semakin maju dan terus berprestasi.

Baca Juga : Ini Dia Tukang Cukur Terkaya Pemilik 400 Mobil

Wali kota menyampaikan apresiasi kepada para guru yang juga telah berperan mengerem angka penularan Covid-19. Hal itu dilakukan dengan terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan ketat bagi siswa.

Selain itu, para guru juga terlibat membantu meningkatkan perekonomian Kota Madiun. Khususnya, bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL). Apalagi, katanya, transaksi aparatur sipil negara (ASN), termasuk para guru di lapak UMKM mencapai Rp8 miliar dalam beberapa bulan terakhir.

“Saat ini Kota Madiun masuk PPKM Level 1. Ini adalah kerja keras bersama dan saya harap semua guru bisa saling gotong royong, menghormati, dan menghargai. Jangan sampai ada perselisihan yang bisa menyebabkan perpecahan,” tutur dia.

Baca Juga : Kebiasaan Tidur yang Buruk Bikin Orang Merasa Tua, Ini Penjelasannya

Wali kota juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan PGRI Kota Madiun pada saat upacara peringatan. (ADV)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagoan dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

adv gempur rokok ilegal

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

Destinasi Wisata Kayutangan di Malang Dibersihkan

Pemkot Malang menerjunkan ratusan personel kebersihan untuk membersihkan destinasi wisata koridor Kayutangan.

Pria Lansia Meninggal saat Mancing di Sungai Ponorogo

Seorang pria lanjut usia atau lansia ditemukan tak bernyawa saat mancing di Sungai Buntung, Kabupaten Kulonprogo.

Karakter Ekonomi Madiun Raya Lebih Tangguh Lawan Pandemi Covid-19

Pertumbuhan ekonomi wilayah Madiun Raya selama pandemi Covid-19 dikupas tuntas dalam acara Jagongan Madiun Raya yang digelar Solopos Media Group.

Bejat! Pura-Pura Ajak Meditasi, Guru Tari di Malang Cabuli 10 Anak

Seorang guru tari di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kekerasan seksual atau pencabulan terhadap 10 anak di bawah umur.

Pengakuan Sopir Truk Kontainer Pelaku Tabrak Lari di Tol Madiun

Sopir truk kontainer, pelaku tabrak lari di jalan tol Madiun yang menewaskan dua orang memberikan pengakuan yang mengejutkan.

Ini Ganjaran Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan 2 Orang di Tol Madiun

Sopir truk kontainer pelaku tabrak lari di jalan tol Madiun terancam pidana penjara sembilan tahun dan dicabut SIM-nya.

Kuliner Lethok, Berawal dari Inisiatif Warga Ngawi pada Masa Penjajahan

Kuliner lethok bermula dari kreativitas warga Ngawi yang memadukan babat sapi dengan tempe pada masa penjajahan.

Sopir Truk Kontainer Tabrak Lari 2 Orang di Tol Madiun Jadi Tersangka

Polres Madiun menetapkan sopir truk kontainer, Sukiman, 51, sebagai tersangka kasus tabrak lari di Jalan Tol Madiun-Surabaya Km 622.180 A, tepatnya di Saradan, Madiun, Jawa Timur, Selasa (25/1/2022).

Wow! 1.025 Bonsai Dipamerkan di Festival Bonsai Pujasera Madiun

Sebanyak 1.025 bonsai berbagai ukuran dipamerkan pada Festival Bonsai di Lapangan Pujasera, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur mulai Sabtu hingga Kamis (22-27/1/2022).

Gubernur Ganjar Ngobrol Bareng Wali Kota Madiun, Kira-Kira Bahas Apa?

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, blak-blakan menyampaikan ketertarikan terhadap program pengembangan UMKM di Madiun saat ngobrol bareng Wali Kota Madiun, Maidi.

Harga Minyak Goreng di Pasar Madiun Belum Rp14.000, Ini Alasan Pedagang

Pedagang minyak goreng di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Madiun masih enggan menjual minyak goreng satu harga sesuai ketetapan pemerintah, Rp14.000 per liter.

Penasaran? Kira-Kira Ada Apa di Alun-Alun Ngawi Terbesar se-Jawa Timur

Alun-alun Ngawi yang menjadi alun-alun terbesar se-Jawa Timur memiliki sejumlah daya tarik sehingga menjadi destinasi favorit pelancong.

Misteri Alas Ketonggo Srigati Ngawi yang Pernah Disinggahi Brawijaya V

Objek wisata Alas Ketonggo Srigati di Kabupaten Ngawi menyimpan kisah misteri yang berkaitan dengan Prabu Brawijaya V.

Tewaskan 2 Orang, Pelaku Tabrak Lari di Tol Madiun Ditangkap

Pelaku tabrak lari di jalan Tol Madiun-Surabaya, Kabupaten Madiun, yang menewaskan dua orang akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Enak Pol! Lethok Mbah Sumini, Kuliner Ngawi yang Mirip Sambal Tumpang

Lethok merupakan salah satu kuliner khas Ngawi yang memiliki kemiripan dengan sambal tumpang.