SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boediono . (antara)

JAKARTA–Wakil Presiden (Wapres) Boediono akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2011 yang dipusatkan di Candi Prambanan, hari ini, Senin (19/12/2011)

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Laman resmi situs Wapres menyebutkan Boediono akan membuka HKSN 2011 itu pada pukul 10.00 WIB di kawasan Candi Prambanan, Kapaten Sleman, Yogyakarta.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional atau Hari Sosial diperingati setiap tahun pada 20 Desember. Penetapan tanggal ini terkait peristiwa sejarah tatkala terjalin kemanunggalan atau kerjasama TNI dan rakyat saat agresi militer Belanda pada 1948

Peringatan HKSN tersebut merupakan upaya untuk mengenang dan meneladani semangat persatuan, kesatuan,  dan kekeluargaan rakyat Indonesia yang  bahu membahu mempertahankan kedaulatan bangsa atas pendudukan kota Yogyakarta sebagai Ibu Kota Republik Indonesia oleh tentara Belanda pada 1948.

Peringatan HKSN tahun ini juga dipusatkan di Yogyakarta untuk meneladani sikap warga yang saling membantu saat letusan Gunung Merapi pada tahun lalu.

(JIBI/BISNIS/asd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya