SOLOPOS.COM - Imam Sajaroh saat memotong tumpeng di dampingi pimpinan ormas di DIY dalam puncak harlah BB9 di Ponpes Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman (24/9/2017). (Foto istimewa/dokumen panitia)

Brigade Bintang Sembilan (BB9) memperingati hari lahir pertama di kompleks Ponpes Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman, Minggu (23/9/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN-Brigade Bintang Sembilan (BB9) memperingati hari lahir pertama di kompleks Ponpes Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman, Minggu (23/9/2017). Acara dihadiri seribuan anggota BB9 dan sejumlah perwakilan ormas seperti Tentara Langit Familia, Forum Jogja Rembug, Joxzin dan lainnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Ini merupakan puncak rangkaian hari lahir Brigade Bintang Sembilan yang pertama. Sebelumnya telah kami selenggarakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ketua Dewan Syuro BB9, Imam Sajaroh ketika memberi sambutan.

Menurut pengasuh Ponpes Ibnu Hadi tersebut, puncak harlah dihadiri anggota BB9 dari seluruh wilayah Jogja, Kebumen, Purwokerto, Batang, Pekalongan, Jakarta dan lainnya.

“Dengan kumpulnya ormas di Jogja dalam acara harlah ini kami harapkan terwujud silaturahmi sesama komponen bangsa untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Gus Jaroh, panggilan akrab Imam Sajaroh.

Menurut dia, BB9 komitmen dalam mendukung perjuangan para ulama khususnya dalam membangun negara. Bagi BB9, kata Gus Jaroh, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final dan tidak bisa diutak-atik lagi. “Kami siap memperjuangkan cita-cita para ulama dan para pendiri bangsa untuk mempertahankan NKRI,” imbuh dia.

Gus Jaroh menambahkan saat ini anggota BB9 mencapai seribuan orang lebih. Dari beberapa anggota tersebut aktif melakukan kegiatan keagamaan.

“BB9 merupakan wadah ngaji kawula muda Jogja. Jadi kami rutin melakukan pengajian-pengajian. Dengan begini, kami ingin meraih ridha Illahi untuk meraih kebahagiaan dunia akhirat. Kegiatan sosial juga rutin kami laksanakan. Misalnya, saat Iduladha kemarin kami menyembelih 14 ekor kambing dan kami bagikan kepada warga yang berhak di Wonosari, Imogiri, dan Gedangsari,” jelas dia.

Selain itu, BB9 juga mengadakan acara mancing bareng, dropping air bersih ke Gunungkidul sebanyak 14 tangki, dan pembagian 200 paket sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya