Solopos.com, SOLO — Belasan siswa SD aksi membersihkan Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) di Jl. Dr. Wahidin, Penumping, Solo, Jumat (20/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan  dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) itu diikuti oleh 15 siswa kelas VI SD Negeri 67 Bumi, Laweyan, Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Sejumlah siswa SD Negeri 67 Bumi, Laweyan, Solo membersihkan Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Solo, Jumat (20/5/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

 

Baca Juga: Sejarah Tugu Lilin, Dibangun di Solo setelah Gagal di Beberapa Kota

Mereka membersihkan tugu dengan peralatan kebersihan seperti sapu ijuk, kain pel, sabun.

Kegiatan itu sekaligus mengedukasi anak-anak agar lebih dekat dengan sejarah serta generasi muda tidak melupakan jasa pahlawan.

Dikutip dari Kemdikbud.go.id, Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) dibangun KRT Woerjaningrat, menantu Paku Buwono PB X yang juga merupakan Wakil Ketua Boedi Oetomo dalam rangka memperingati 25 tahun berdirinya Boedi Oetomo 1908-1933.

 

Kegiatan  dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) itu diikuti oleh 15 siswa kelas VI. (Solopos/Siti Nur Azizah)

 

Kegiatan itu sekaligus mengedukasi anak-anak agar lebih dekat dengan sejarah serta generasi muda tidak melupakan jasa pahlawan. (Solopos/Siti Nur Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi