Sejumlah santri berfoto bersama usai mengikuti Upacara Hari Santri Nasional di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019). (Antara)

Solopos.com, SURABAYA -- Dalam Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta hadiah khusus dari santri. Yakni Salat Istisqa untuk meminta hujan.

Khofifah menyebut hadiah dari santri ini ditujukan untuk seluruh masyarakat. Karena kemarau panjang di Jatim mengakibatkan kekeringan hingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kalau boleh saya pesan kepada kita semua, saya mengimbau, saya mohon di Hari Santri ini pesantren-pesantren di Jawa Timur dan di seluruh Indonesia memberikan hadiah kepada warga berupa Salat Istisqa di berbagai tempat," kata Khofifah seusai mengikuti acara Peringatan HSN di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (22/10/2019), seperti dilansir detik.com.

"Saya rasa kekeringan dari kemarau yang cukup panjang ini kita mohon munajat kepada Allah mudah-mudahan segera diturunkan hujan yang memberikan berkah," imbuhnya.

Selain itu, Khofifah berharap seluruh pesantren atau siswa di Jatim ikhlas memberikan hadiah tersebut. Menurutnya, berkah dari hujan sangat dibutuhkan warga Jatim.

"Jadi saya memohon, mengimbau, mendorong untuk melaksanakan Salat Istisqo di berbagai tempat, di setiap lini. Oleh karena itu, hadiah dari proses yang bisa kita lakukan kepada saudara kita dengan munajat kepada Allah yang Maha Menurunkan Hujan yang barokah," pungkasnya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten