SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menggelar apel Hari Santri 2018 di Mapolda Jatim Surabaya, Senin (22/10/2018). Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memerintahkan anggotanya menggunakan kopiah atau peci.

Luki Hermawan juga menginstruksikan kepada seluruh kapolres jajaran untuk turut memperingati Hari Santri dengan berbagai kegiatan. “Kami perintahkan diseluruh jajaran Polres, sama, untuk melakukan apel, bersama anggota dengan mengenakan kopyah untuk ikut merayakan,” kata Kapolda Jatim.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolda mengaku telah mendapatkan laporan Polres jajaran juga memperingati Hari Santri Nasional. Berbagai kegiatan tersebut antara lain, gelar istigasah dan doa bersama, lomba-lomba hafiz, maupun baca Alquran.

Lebih lanjut, Luki Hermawan menyatakan peringatan Hari Santri Nasional merupakan sebuah momentum bagi polisi untuk dekat dengan ulama dan para santri. Luki berharap dengan tema Bersama Santri, Damailah Negeriku memberikan semangat bagi polri, salah satunya adalah dalam menghadapi agenda besar pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres 2019.

“Ini yang saya sampaikan kepada anggota, supaya energi di Hari Santri ini didapat diisi, didapat tenaga dalam menghadapi kegiatan ke depan, di tahun politik,” ujarnya.

Apel Hari Santri yang dihadiri perwakilan organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah juga sengaja dilakukan untuk merefleksikan perjuangan para santri sebagai pengakuan negara atas jasa para santi melalui resolusi jihad untuk merebut, mengawal, dan mengisi kemerdekaan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya