Tutup Iklan
Salah satu tim pemungut sampah memungut sampah di Kampus I UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (21/2/2019). Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. (Solopos-Iskandar)

Solopos.com, SUKOHARJO-Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan memunguti sampah di lingkungan Kampus 1 UMS, Kamis (21/2/2019). Menurut Ketua Kafilah Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 2019, Hida Nasir Fatoni, kegiatan ini dilakukan guna memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Kamis sengaja fokus di kampus I karena terkendala beberapa personel kami yang sedang -ut-surakarta-mahasiswa-bisa-tentukan-biaya-kuliah-sendiri" title="Di UT Surakarta, Mahasiswa Bisa Tentukan Biaya Kuliah Sendiri">kuliah. Karena itu kegiatan kami fokuskan di kampus I dengan harapan bisa efektif,” ujar dia ketika ditemui di UMS, Kamis (21/2/2019).

Menurut dia tujuan dari kegiatan ini untuk menggugah para warga kampus agar lebih sadar terhadap kebersihan lingkungan yang selama ini dipandang sebelah mata. Dia mengungkapkan kegiatan ini tak hanya dilakukan di UMS. -korupsi-gerakan-transaksi-nontunai-kiat-pemprov-jateng-" title="Gerakan Transaksi Nontunai Kiat Pemprov Jateng Cegah Korupsi">Gerakan memungut sampah ini dilakukan oleh HW perguruan tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia. Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan sesuai dengan masing-masing pangkalan.

Guna melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya hanya melibatkan belasan personel. Karena anggota HW UMS lainnya sedang ada jadwal kuliah sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan pungut sampah tersebut.

Sementara itu kegiatan memungut -kamera-pengintai-akan-merekam-pembuang-sampah-ke-sungai-solo" title="Awas, Kamera Pengintai akan Merekam Pembuang Sampah ke Sungai Solo">sampah diawali dari markas mereka di Griya Mahasiswa kampus I UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok dibekali satu kantung plastik besar untuk wadah sampah yang mereka pungut.

“Sampah yang kami pungut langsung diwadahi kantung plastik. Tapi kalau dekat dengan tempat sampah, langsung dibuang di tempat sampah tersebut,” papar Hida.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten