SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama seorang veteran di lingkungan Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (10/11/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Hari Pahlawan dimanfaatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan pesan kepada masyarakatnya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tepat di Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama menjadi pahlawan. Hal itu disampaikan sang gubernur melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, semua orang bisa menjadi pahlawan dengan beragam cara. Selain itu, Ganjar juga mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan dengan cara turut memperkuat persatuan bangsa dan membangun negeri.

“Dengan semangat Hari Pahlawan, kita perkokoh persatuan membangun negeri. Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” tulis Ganjar dengan menyertakan beberapa foto.

Dari beberapa foto yang diunggah, orang nomor satu di Jateng itu terlihat memimpin upacara Hari Pahlawan di lingkungkan Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. Selain itu, Ganjar juga tampak membaur bersama para veteran dan beberapa difabel.

Pernyataan Ganjar itu lantas disambut ucapan selamat Hari Pahlawan oleh sejumlah warganet di media sosial Instagram. “Semangat Hari Pahlawan, hancurkan penjajah, terutama penjajah dari bangsa sendiri @ganjar_pranowo,” tulis pengguna akun Instagram @drs_weka.

“Selamat Hari Pahlawan!” timpal pengguna akun Instagram @haryati_natesh1.

“Pertahankan kokohnya persatuan dan basmi provokasi pak. Terus semangat dan lanjutkan perjuangan karena bapak salah satu pejabat yang kami harapkan,” ungkap pengguna akun Instagram @erni_oct.

Pada akhir pernyataannya di Hari Pahlawan itu, Ganjar berdoa agar Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia. Amin,” pungkas sang gubernur Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya