SOLOPOS.COM - Pembagian masker dilakukan Forkopimcam Ampel bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Boyolali, Jumat (5/6/2020). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan atau Forkopimcam Ampel membagikan 1.200 masker kepada masyarakat. Aksi itu dilakukan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-173 Kabupaten Boyolali.

Camat Ampel, Dwi Sundarto, mengatakan pembagian masker itu sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19 di wilayah Ampel. Ada 1.200 masker yang dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aksi yang digelar mulai pukul 8.00 WIB itu difokuskan di dua lokasi, yakni di pertigaan tugu lilin dan di sekitar Puskesmas Ampel. Selama membagikan masker, mereka mengenakan busana lurik atau busana daerah sebagaimana peringatan hari jadi sebelumnya.

Selain forkopimcam termasuk TNI dan Polri, hadir pula anggota DPRD asal Kecamatan Ampel, Dwi Adi Agung Nugroho.

Webseries Moment of Truth: Pembinaan Karier Ala UK Petra Surabaya

"Jadi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Boyolali, kegiatan kami apel bersama di kecamatan melibatkan seluruh unsur forkopimcam dan anggota DPRD. Setelah apel, kemudian bagi-bagi masker. Selain ke pengguna jalan juga ada 100 masker yang kami peruntukkan untuk dua masjid di daerah Candi dan Urutsewu, kebetulan ini hari Jumat," kata dia kepada Solopos.com, Jumat (5/6/2020).

Dwi menjelaskan biasanya pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali, di Kecamatan digelar upacara. Namun, lantaran ada pandemi, upacara itu ditiadakan.

"Tapi kami mangayu bagyo, dalam rangka peringatan ini tetap memakai pakaian tradisional," lanjut dia.

Selain pembagian masker, lanjut Dwi, Forkopimcam Ampel juga membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan sama sekali. Total ada 30 penerima bantuan yang disasar hari itu. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kg beras.

Mitra dan Manajemen SGM Ikuti Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya