Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

 Seorang remaja disuntik vaksin di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Madiun, Kamis (22/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

SOLOPOS.COM - Seorang remaja disuntik vaksin di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Madiun, Kamis (22/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas. Vaksinasi terhadap remaja ini untuk membentuk kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas ini untuk menyambut Hari Anak Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan saat ini vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak berusia 12 ke atas mulai dilaksanakan di desa-desa. Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun dipercepat dengan target 6.000 orang per hari.

Baca juga: Salut! Program 1 RT 1 Dapur Umum Kota Madiun Tumbuhkan Kerukunan Warga

Bupati Madiun yang akrab dispaa Kaji Mbing itu mengajak seluruh anak yang berusia minimal 12 tahun untuk datang ke lokasi vaksinasi Covid-19.

“Kalau sebelumnya yang diutamakan adalah nakes, petugas pelayanan umum, dan warga lansia. Saat ini sudah mulai merambah ke anak-anak,” kata dia saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi remaja di Kecamatan Dagangan, Kamis (22/7/2021).

Kaji Mbing menuturkan tercatat saat ini ada 148.290 orang dari 550.000 orang warga Kabupaten Madiun yang telah disuntik vaksin Covid-19. Untuk vaksinasi bagi anak di Kabupaten Madiun baru sekitar 5%.

Baca juga: Enggan Sekolah di Lingkungan Mereka Jadi Tempat Isolasi, Warga Surabaya Demo

Seorang anak di Madiun yang menjadi peserta vaksinasi, Agil Saputra, 13, mengatakan ikut vaksinasi ini karena takut terkena Covid-19. Dia berharap setelah vaksinasi ini bisa belajar di sekolah secara tatap muka.

Hal senada juga dikatakan Putri, 16. Dia mengaku takut disuntik. Namun, karena ini menjadi sebuah kebutuhan di tengah pandemi, dirinya pun memberanikan diri.

“Sebenarnya takut saat disuntik. Tapi karena ingin sehat dan tidak kena corona, ya saya ikut. Tapi ternyata memang tidak sakit,” ujar dia saat ikut vaksinasi anak di Madiun.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Kuat Nanjak, Mobil Mewah Terjun ke Jurang Ponorogo

Mobil mewah BMW X5 mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Peringatan Hari Santri di Madiun, Upacara Hingga Bersepeda Bersama

Hari Santri Nasional tahun 2021 diperingati dengan cara bersepeda bersama di Kota Madiun, Sabtu (23/10/2021).

Berikut Daftar 5 Kampus Swasta Paling Favorit di Surabaya

Sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi favorit karena memiliki kualitas akademik yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.

Desa Jutawan di Madiun, Warga Bisa Beli Mobil Berkat Porang

Muncul desa-desa jutawan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur karena warganya memiliki penghasilan jutaan rupiah dari menanam porang.

Ziarah ke Makam Bung Karno, Ini yang Dilakukan Mensos Risma

Menteri Sosial atau Mensos Tri Rismaharani, melakukan ziarah ke Makam Bung Karno dan melakukan kegiatan bersih-bersih.

Tinggal di Kandang Kambing, Guru Honorer di Ngawi Digaji Rp300.000

Guru honorer di Ngawi, Jawa Timur (Jatim), yang tinggal satu rumah dengan kandang kambing setiap bulannya mendapat gaji Rp300.000 dari mengajar siswa SD.

Kisah Sedih Guru Honorer di Ngawi, Tinggal Seatap dengan 6 Ekor Kambing

Kisah sedih kali ini berasal dari seorang guru honorer di sebuah SD negeri di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing.

Tahu Hal Ini, Calon Investor Pengolah Sampah TPA Winongo Mundur Teratur

Sejumlah calon investor pengolah sampah di TPA Winongo, Kota Madiun, disebut hanya ingin mencari untuk tanpa niat mengolah sampah.

Wuss! Kubah Masjid Terbang Kena Angin Kencang

Sebuah kubah masjid di Desa Sidomulyo, Kedungadem, Bojonegoro terbang diterjang angin kencang.

Tidak Tes DNA, Kasus Pengusaha Sragen Hamili Gadis Madiun Dilimpahkan

Polres Madiun Kota tidak melakukan tes DNA, tetapi langsung melimpahkan kasus penculikan dan pencabulan anak melibatkan pengusaha Kabupaten Sragen ke kejari setempat.

Ini Penampakan Kantor Pinjol Ilegal di Surabaya Usai Digerebek Polisi

Polisi tidak memasang garis polisi pada bangunan kantor pinjol ilegal di Surabaya yang digerebek Kamis (21/10/2021).

Pos Polisi Angker Disulap Jadi Warung Pecel Lele, Horor Gak Ya?

Pos polisi yang angker di Jombang, Jawa Timur, disulap menjadi warung pecel lele.

Giliran Kantor Pinjol Ilegal di Surabaya, 13 Orang Ditangkap

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menggerebek kantor pinjol ilegal di Surabaya, Kamis (21/10/2021) dan menangkap 13 orang.

Hari Ini, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Kereta, Cek Syaratnya

PT KAI mengeluarkan peraturan terbaru terkait penumpang kereta api, khususnya anak-anak di bawah usia 12 tahun sudah diperbolehkan naik kereta api mulai Jumat (22/10/2021).

Malang Berguncang Gara-gara Gempa Magnitudo 5,3

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,3 terjadi di Kabupaten Malang pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.21.15 WIB.

Penampakan Ikan Tanpa Ekor di Lokasi Tenggelamnya Kapal Van Dew Wijck

Nelayan di Lamongan menyebut lokasi tenggelamnya kapal van der Wijck angker karena banyak penampakan, seperti ikan besar tanpa ekor.