SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 1.650 anak TK dan PAUD se-Kota Madiun, Jawa Timur, menari jaranan secara bersama-sama di Alun-alun Kota Madiun untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019, Rabu (31/7/2019) pagi.

Dua anak di antaranya Fino Meinando Saputra dan Ira Puspita Kurniasari. Kedua anak dari TK Islamiyah 1 Rejomulyo ini terlihat bersemangat bersama ribuan anak menarikan tarian jaranan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wajah Fino dan Ira tampak semringah seusai mementaskan tarian itu di hadapan ratusan pasang mata dan para pejabat Pemkot Madiun. Ini merupakan pengalaman pertama mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya ribuan anak-anak ini dilatih sepekan sebelum tampil. Meski latihannnya terbilang singkat, tetapi mereka melakukan tarian itu dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Hari Wasana, mengatakan dunia anak adalah dunia yang menggembirakan. Untuk itu, anak-anak harus bergembira.

Melalui peringatan HAN 2019 ini, Hari meminta para guru untuk lebih mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak. Supaya mereka tidak hanya bermain dengan gadget dan lebih memilih bermain permainan tradisional.

“Memperkenalkan permainan tradisional ini juga menjadi upaya melestarikan budaya asli Indonesia. Di sekolah, kepala sekolah juga diminta untuk mengajarkan permainan tradisional,” kata dia.

Wali Kota Madiun, Maidi, berharap anak-anak bisa terus bergembira dan mengembangkan dirinya. Menurutnya, dengan kualitas pendidikan anak-anak itu sehingga bisa membuat generasi ke depan lebih berkualitas.

“Dalam pendidikan anak ini, orang tua juga sangat menentukan kualitas diri anak,” ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya