SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Beatles (ilustrasi/istimewa)

Solopos.com, LONDON – Balai lelang Sotheby di Amerika Serikat menyiapkan lelang lukisan dan manuskrip John Lennon. Lelang barang-barang Lennon itu akan dilakukan 4 Juni 2014 mendatang di New York.

New York Times, Senin (24/3/2014), mengutip Associated Press mengabarkan barang-barang yang akan dilelang itu antara lain manuskrip berjudul The Singularge Experience of Miss Anne Duffield yang dibuat 1965, dan ilustrasi dirinya saat bermain gitar di tahun 1964 dan 1965. Manuskrip The Singularge Experience of Miss Anne Duffield diperkirakan akan terjual US$40.000-US$60.000. Sementara harga pralelang untuk ilustrasi John Lennon bermain gitar diperkirakan terjual US$15.000-US$25.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terdapat 89 koleksi yang akan dijual dalam kesempatan yang sama, di antaranya tulisan satir yang menggambarkan kampung halaman Lennon, di Liverpool. Benda itu diperkirakan bakal terjual senilai US$12.000-US$15.000. Selain itu, ada juga naskah asli dari puisi karya Lennon berjudul The Fat Budgie.

Semua koleksi yang akan dilelang itu berasal dari koleksi pribadi Tom Maschler yang merupakan tokoh pendorong Lennon untuk mengembangkan bakat sastranya pada saat The Beatles tengah merevolusi musik pop. Lelang itu merupakan bagian dari peringatan 50 tahun The Beatles di Amerika. Acara akan mengambil tema You Might Well Arsk itu akan dilangsungkan tanggal 4 Juni 2014 di New York.

The Beatles menggelar konser pertama secara langsung di Amerika Serikat pada bulan Februari 1964. Sepotong layar dari panggung konser itu juga akan dilelang tanggal 26 April mendatang di New York City. John Lennon ditembak tahun 1980 oleh Mark David Chapman, yang sudah mengajukan pembebasan bersyarat sebanyak tujuh kali dan selalu ditolak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya