SOLOPOS.COM - Pemuda Jogja mendeklarasikan "Jogjaku Jogja Kita, Kotaku Bersih Aman dan Nyaman di kawasan nol kilometer Jogja, Jumat (29/6) (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Pemuda Jogja mendeklarasikan "Jogjaku Jogja Kita, Kotaku Bersih Aman dan Nyaman di kawasan nol kilometer Jogja, Jumat (29/6) (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

JOGJA—Puluhan pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi kepemudaan mendeklarasikan Jogjaku Jogja Kita, Kotaku Bersih Aman dan Nyaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deklarasi disampaikan di hadapan Walikota Jogja Haryadi Suyuti dan sejumlah Muspida Kota Jogja di Monumen Serangan Umum 1 Maret kawasan Titik Nol Kilometer, Jumat (29/6).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jogja, Bambang Seno Baskoro mengatakan, deklarasi tersebut sebagai wujud peran serta pemuda dalam menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan Jogja.

“Saat ini mengambil momentum tepat 63 tahun Yogya Kembali, semangat generasi muda untuk menjaga Jogja sebagai miniatur Indonesia sebagai tujuan wisata, budaya, pendidikan senantiasa menyambut saudara dari luar daerah agar nyaman tinggal di Jogja,” jelasnya.

Sebelum deklarasi, para pemuda dari berbagai organisasi seperti Tagana, Karang Taruna, GP Ansor dan lainnya bekerja bakti membersihkan Malioboro dan membagikan stiker kampanye untuk menjaga kenyamanan Jogja. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya