Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BANGKOK — Kepala Kru Repsol Honda, Santi Hernandez, mengingatkan Marc Marquez harus waspada di Moto GP Thailand meski gelar juara dunia sangat dekat. Hernandez tak ingin kejadian di Austin terulang.

Moto GP Thailand akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Kemenangan bakal membawa Marquez keluar sebagai juara dunia. Bahkan, Marquez tetap bisa menjadi juara dunia jika finis di posisi kedua sampai keempat dengan catatan Andrea Dovizioso harus selalu di belakang Marquez.

Meski peluang Marquez menjadi juara dunia di Thailand sangat besar, Hernandez tak ingin sang pembalap lengah. Hal buruk masih tetap bisa terjadi seperti saat pembalap Repsol Honda itu terjatuh di Moto GP Austin, ketika saat itu dia dalam posisi memimpin.

”Sampai kami meraihnya [gelar juara dunia], kami tidak bisa bilang sudah memenanginya. Kami sudah sangat dekat, tetapi Anda tidak boleh lengah sama sekali,” ucap Hernandez dikutip dari detik.com, Kamis (3/10/2019).

”Kami sudah melihatnya di Austin. Kami sangat kuat di sana, punya kecepatan yang lebih baik dari tim lain, tetapi kesalahan kecil membuat kami terjatuh dan kehilangan 25 poin yang dibilang banyak orang sudah di tangan sejak sebelum balapan. Anda harus belajar dari situ,” tegasnya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten