SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Gempa 8,9 skala richter menggoncang Jepang yang diikuti tsunami dahsyat yang menyapu Prefektur Miyagi, timur laut Jepang. Pusat Deteksi Dini Tsunami Pasifik yang terletak di Hawaii pun mengeluarkan warning untuk negara-negara yang terletak di Laut Pasifik, termasuk Indonesia.

“Peringatan tsunami berlaku untuk Jepang, Rusia, Pulau Marcus, dan Marianas Utara. Pemantauan tsunami juga dikeluarkan untuk Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia dan negara bagian Hawaii, AS,” tulis AAP seperti dilansir dari news.com.au, Jumat (11/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jepang kembali diguncang gempa bumi. Gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR) mengguncang Tokyo dan wilayah sekitarnya. Otoritas Jepang pun mengeluarkan peringatan tsunami.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut badan meteorologi Jepang, gempa terjadi sekitar pukul 14.46 waktu setempat dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Pusat gempa ini sekitar 373 km dari Tokyo.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya