SOLOPOS.COM - Ilustrasi CFD Solo (Dok/JIBI/Solopos)

HUT CFD (SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–Peringatan Satu Tahun Solo Car Free Day (CFD), Minggu (29/5/2011), berlangsung meriah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dari sejumlah kegiatan yang digelar di sepanjang Jl Slamet Riyadi Solo, serangkaian acara yang digelar dalam rangka merayakan satu tahun Hari Bebas dari Kendaraan Bermotor itu dipusatkan di depan rumah dinas Walikota Solo di Loji Gandrung. Segenap warga yang membanjiri jalan tersebut terlihat mengenakan pakaian batik.

Pada kesempatan itu, hadir pula rombongan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) RI, Bambang Susantono. Melalui perayaan yang bertajuk First Anniversary Solo Car Free Day itu pula, Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rotary Club Soloraya, Batik Danar Hadi dan Presiden Republik Aeng-aeng, Mayor Haristanto sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Pemakaian Batik dengan jumlah terbanyak di sepanjang jalur CFD di Solo.

Menurut Wamenhub, pemberlakuan CFD di Kota Solo telah menjadi salah satu percontohan bagi pemberlakuan CFD di kota-kota lain di Indonesia.

“Tentunya kami berharap dengan diberlakukannya CFD di Solo setiap hari Minggu pagi ini, bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat baik di Solo sendiri, ataupun daerah lain di sekitarnya,” kata Wamenhub ketika ditemui wartawan di sela-sela acara peringatan Satu Tahun Solo Car Free Day, Minggu.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya