SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram.com)

Peringatan KPI dilayangkan kepada 3 program Ramadan televisi.

Solopos.com, SOLO – Tiga tayangan Ramadan mendapat surat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Ketiga tayangan tersebut adalah Pesbukers Ramadhan di ANTV, Mejelis Sakinah di I-News TV, dan OVJ Sahur Lagi di Trans 7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KPI sebagaimana tercantum dalam situsnya, Kamis (23/6/2016), menganggap ketiga acara itu dinilai menayangkan adegan yang tidak pantas dan berpotensi memberi pengaruh buruk bagi khalayak khususnya anak-anak dan remaja yang menonton.

Menurut surat peringatan yang dilayangkan kepada Antv, acara Pesbukers Ramadhan pada 15 Juni 2016 pukul 16.37 WIB, dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan. Program tersebut menampilkan Zaskia Gotik melakukan gerakan goyang nyolot dengan cara mengarahkan bagian dadanya ke seorang pria.

KPI Pusat akan terus melakukan pengawasan intensif kepada program yang mendapat peringatan tersebut. KPI Pusat meminta semua lembaga penyiaran menghormati bulan Ramadan dengan menyiarkan program-program yang sesuai dengan aturan P3 dan SPS KP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya