SOLOPOS.COM - ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos/dok)

Peringatan Kemerdekaan RI akan digelar Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) dengan sebuah pertunjukan drama kolosal. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) akan menggelar drama kolosal tentang perjuangan para pahlawan masa penjajahan sampai kemerdekaan yang melibatkan 1.000 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) Penerbad Kolonel CPN Suprapto mengatakan drama kolosal itu merupakan rangkaian acara Bhakti Wira Amur untuk pejuang.

“Kami mengundang 50 mantan pejuang anggota Legivium Veteran Republik Indonesia [LVRI] untuk menyaksikan drama kolosal itu,” katanya kepada wartawan di kantor Pusdik Penerbad Semarang, Kamis (20/8/2015).

Masyarakat umum lanjut dia, bisa menyaksikan drama kolosal yang digelar lapangan Pusdik Penerbad kompleks Bandara Internasional A. Yani Semarang mulai pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, Sabtu (22/8/2015).

Di samping drama kolosal yang menceritakan masa penjajahan Belanda dan Jepang, sampai kemerdekaan serta masa pembangunan juga ditampilkan drum band Wira Amur prajurit Penerbad.

“Ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para veteran mantan pejuang di daerah yang masih hidup,” ungkap Suprapto.

Acara Bhakti Wira Amur untuk pejuang, sambung dia memanfaatkan momentum peringatan HUT ke- 70 Republik Indonesia guna berbakti kepada para veteran.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antara keluarga besar Wira Amur [Penerbad] para pejuang kusuma bangsa,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya