SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Peringatan kemerdekaan RI dilakukan oleh Pemprov Jateng dengan memperbaiki rumah milik veteran.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Semarang melakukan program bedah rumah milik salah seorang veteran sebagai salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kegiatan yang didukung oleh Pemprov Jateng, Pemkab Semarang, dan BUMN ini merupakan langkah konkret untuk menghormati jasa pejuang,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kabupaten Semarang, Kamis (13/8/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar di sela pelaksanaan program “bedah rumah” tidak layak huni milik Kopral (Purn) Kliwon yang terletak di Dusun Kupang Dukuh, RT 04 RW 02, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Ganjar mengharapkan program “bedah rumah” tidak layak huni milik anggota Legiun Veteran Republik Indonesia ini dapat menginspirasi banyak orang dan lembaga agar lebih memperhatikan para pejuang yang ada di sekitar.

“Jumlah veteran di Jateng sangat banyak dan kami mencoba mencari apa yang menjadi permasalahan mereka antara lain, terkait rumah dan kesehatan sehingga diupayakan selesai satu persatu,” ujarnya.

Menurut Ganjar, program bedah rumah milik para veteran ini dilakukan secara serentak di 40 titik yang tersebar di Jateng menyambut HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Siapapun bisa terlibat dalam program ini demi memghormati jasa-jasa para veteran,” katanya.

Kopral (Purn) Kliwon,92, yang merupakan mantan prajurit Angkatan Laut Republik Indonesia mengaku senang dan terharu dengan adanya program bedah rumah yang bertujuan memperbaiki tempat tinggal tidak layak huni milik para veteran.

“Terima kasih karena masih ada pihak-pihak yang masih memperhatikan nasib kami,” ujarnya didampingi Yusmi,73, istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya