SOLOPOS.COM - Menlu AS, John Kerry (Istimewa)

Peringatan kemerdekaan RI yang dirayakan bangsa Indonesia Senin (17/8/2018) mendapat apresiasi dari Menteri Luar Negeri AS.

Solopos.com, WASHINGTON-Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-70 pada rakyat Indonesia. Ucapan disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) John Kerry.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Atas nama Presiden Obama dan rakyat AS, saya ingin mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-70 pada rakyat Indonesia pada 17 Agustus ini,” jelas Menlu AS John Kerry seperti dikutip detikcom dari laman Kementerian Luar Negeri AS, Sabtu (15/8/2015).

Kerry menambahkan, dari kunjungannya ke Indonesia, dirinya memiliki kesan Indonesia adalah negara yang mengembangkan demokrasi, toleransi beragama, keragaman dan kepemimpinan global untuk kesuksesan Indonesia, menjadi contoh di kawasan Asia Pasifik dan dunia.

Melalui kemitraan komprehensif, imbuh Kerry, AS dan Indonesia telah membuat komitmen jangka panjang untuk memperkuat kemitraan bilateral dan menghadapi tantangan global. Kemitraan komprehensif ini mencerminkan pentingnya posisi AS dalam hubungan bilateral dengan Indonesia sebagai pemimpin di Asia dan dunia.

“Saya menantikan untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pemerintahan kita ketika Presiden Jokowi berkunjung ke AS tahun ini,” imbuhnya.

“Kami berharap semua rakyat Indonesia di seluruh dunia menikmati perayaan dengan sukacita, semoga perdamaian dan kemakmuran selalu menyertai di masa yang akan datang,” tandas Kerry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya