SOLOPOS.COM - Maria Felicia Gunawan (facebook)

Peringatan kemerdekaan RI dilakukan dengan upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara.

Solopos.com, JAKARTA-Maria Felicia Gunawan siswi SMAK Penabur Gading Serpong Provinsi Banten akhirnya terpilih menjadi pembawa baki duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Maria Felicia Gunawan yang akrab disapa Cia itu melaksanakan tugas dengan baik dari mulai menaiki tangga menuju panggung inspektur upacara yang akan menyampaikan duplikat bendera pusaka kepadanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi inspektur upacara menyerahkan duplikat bendera pusaka ke atas baki yang dibawa Cia kemudian Cia menuruni tangga dan kembali ke barisan.

Tugas Cia selesai ketika ia menyerahkan bendera tersebut untuk kemudian dikibarkan. Namun terlebih dahulu bersama pasukan delapan ia melaporkan tugasnya mengibarkan bendera usai kepada inspektur upacara.

Hadirin sempat bertepuk tangan meriah setelah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2015 kembali ke tempat dan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Anggota Paskibraka 2015 berjumlah 68 orang berasal dari 34 provinsi di Indonesia masing-masing diwakili oleh dua orang terbaik, satu putra dan satu putri.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok yang bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera pada sore hari.

Upacara penurunan bendera akan dilaksanakan pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya