SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Peringatan kemerdekaan RI akan dilakukan Taman Satwa Taru Jurug dengan menggelar diskon harga tiket.

Solopos.com, SOLO-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo memberi diskon sebesar 50% bagi pengunjung yang datang ke taman tersebut pada Minggu-Senin (16-17/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Pemasaran TSTJ Solo, Nonot Harwanto, mengatakan program tersebut memang khusus diberikan kepada pengunjung TSTJ yang datang pada dua hari itu. Sehingga, pengunjung hanya membayar tiket masuk seharga Rp6.000/orang dari harga biasa Rp12.000/orang.

Dia juga mengatakan pengelola juga telah menyiapkan berbagai hiburan khusus bagi pengunjung yang datang pada dua hari itu. Hiburan itu antara lain, campur sari dan pemberian doorprize bagi pengunjung. “Kami sudah menyediakan 50 souvenir bagi pengunjung yang beruntung,” kata dia saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Sabtu (15/8/2015).

Nonot menambahkan untuk pengunjung yang berumur 70 tahun pada saat hari kemerdekaan akan diberi hadiah. Selain itu, pengunjung yang memiliki pulsa senilai Rp70 pada dua hari itu juga akan mendapatkan hadiah dari pengelola.

Syaratnya, pengunjung harus menunjukkan kartu tanda pengenal dan menunjukkan sisa pulsa tersebut.

Pengelola juga akan mengadakan sejumlah perlombaan khas 17 Agustus di taman tersebut, seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba balap kelereng, dan lomba memasukkan pensil dalam botol.

Menurut Nonot, pada perayaan HUT ke-70 RI ini, pihaknya menargetkan pengunjung yang masuk ke TSTJ sebanyak 3.000 orang per hari.

“Kami ini sudah mempersiapkan perayaan HUT Kemerdekaan dengan memasang sejumlah bendera di beberapa titik taman,” ujar dia.

Direktur Utama Perusahaan Daerah TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan program diskon 50% untuk menyambut hari kemerdekaan bukan bertujuan untuk meraup keuntungan. Tetapi, program itu hanya untuk menyambut dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan di TSTJ.

“Program ini baru pertama kali ada, sebelumnya belum ada program diskon untuk memperingati hari kemerdekaan,” uajr Bimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya